Layanan Inspeksi Mobkas OLX Digunakan Banyak Mobkas MPV

Rabu, 19/06/2019 12:22 WIB

mobilinanews (Jakarta) – OLX sebagai platform jual beli mobil terbesar di Indonesia, pada akhir tahun lalu meluncurkan layanan inspeksi mobil bekas.

Melalui layanan ini, pembeli dapat mengajukan permintaan inpeksi terhadap mobil bekas yang akan dibeli sehingga cukup memudahkan. 

Sejak diluncurkan, layanan ini telah menarik perhatian lebih dari dua puluh ribu pengguna setiap bulannnya. 

“Dari peminat tersebut, terdapat 2.100 orang yang mendaftarkan diri untuk layanan ini dan 650 diantaranya sudah merasakan manfaat dari Layanan Inspeksi Mobil,” ujar  Agung Iskandar, Director of Growth OLX Indonesia.

“Dalam tiga bulan terakhir, minat pengguna terhadap layanan ini mengalam peningkatan rata-rata tiga puluh persen setiap bulannya,” tambah Agung.  

Data OLX menyebutkan bahwa persen pengguna Layanan Inspeksi Mobil bekas ini adalah pengguna baru. 

Mereka merupakan individu yang bermaksud membeli kendaraan baik melalui diler mobil bekas maupun penjual pribadi. 

Dari data yang diperoleh juga terlihat bahwa model yang paling banyak diminati beserta persentasenya adalah MPV sebanyak 33 persen.

Diikuti city car 25 persen, SUV 24 persen, sedan 16 persen dan pick up 2 persen.  Sementara itu, merek mobil bekas yang paling banyak mendapat permintaan inspeksi atau pengecekan adalah Toyota  sebanyak 17 persen.

Diikuti Honda 16 persen, Nissan 15 persen, Mitsubishi 15 persen dan Suzuki 5 persen.Dilihat dari wilayahnya, khususnya di area Jabodetabek, konsumen yang memanfaatkan Layanan Inspeksi Mobil terbanyak datang dari wilayah Tangerang Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat. 

 Layanan Inspeksi Mobil OLX dapat dinikmati dengan lima langkah mudah: 
1.    Calon pembeli dapat mencari mobil pilihannya di OLX.co.id 
2.    Hubungi penjual untuk mengatur langsung jadwal inspeksi
3.    Lengkapi formulir inspeksi mobil dengan klik tautan di halaman mobil yang telah dipilih
4.    Tim Profesional inspkesi mobil akan melakukan inspeksi sesuai jadwal
5.    Laporan inspeksi akan dikirim melalui email selambat-lambatnya 24 Jam setelah inspeksi selesai. 

Menurut Agung, banyak orang yang ingin membeli mobil bekas secara online namun masih meragu karena tidak mengetahui betul kondisinya. 

“Adanya layanan ini dapat meningkatkan kepercayaan pembeli. Mereka akan mendapatkan mobil bekas dengan kondisi dan harga terbaik,” tutupnya. (anto)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!