Low MPV Renault Triber Punya Desain Crossover dan Dijejali Fitur Kekinian

Rabu, 19/06/2019 14:55 WIB

mobilinanews (New Delhi) – Calon penantang Toyota Avanza dari Eropa di kelas Low MPV, yakni Renault Triber rencananya meluncur di New Delhi India, pada Rabu (19/6/2019). 

Setelah sebelumnya Renault India merilis teaser perdana berupa siluet setengah wujud bodi aslinya, kini beredar spesifikasinya yang diklaim sesuai dengan peluncurannya.

Sekilas, wajah Renault Triber punya kemiripan dengan SUV Renault Captur, mengacu dari desain bonnet dan lampu utamanya yang sudah dilengkapi LED DRL. 

Triber tampak dibekali peranti roof rail di atap dan ground clearence yang agak tinggi, menyiratkan unsur tangguh ala SUV maupun tampilan yang menjurus crossover. 

Renault Triber mengusung platform mini SUV Renault Kwid yang sudah dimodifikasi menjadi Low MPV tujuh penumpang. 

Masuk ke kabinnya, dikabarkan akan memiliki dua warna dan bentuk yang tak jauh beda dari model Duster dan Captur. 

Didukung sistem hiburan berupa layar sentuh yang sudah terhubung ke Apple CarPlay dan Android Auto. 

Renault juga melengkapi Triber dengan fitur-fitur canggih seperti driving-style coaching dan driver economy rating. 

Kapasitas kabinnya yang mampu memuat tujuh penumpang juga akan dilengkapi saluran kisi-kisi AC di baris ketiganya. 

Layaknya Low MPV yang mengutamakan kepraktisan, jok  baris ketiga bisa dilipat untuk memberikan ruang lebih ketika pengemudi ingin membawa banyak muatan. 

Fitur keselamatannya dilengkapi dua airbag di bagian depan, ABS, sensor parkir belakang dan speed warning. 

Pada model tertingginya akan dilengkapi kamera mundur di belakang untuk membantu pengemudinya saat memarkirkan mobil. 

Sumber tenanganya, rencananya Triber akan dibekali mesin bensin tiga silinder berkode BR10 kapasitas 1.000 cc bertenaga 75 hp. 

Dipadu dengan transmisi manual lima percepatan dan transmisi otomatis AMT 5-percepatan. Wah, speknya lumayan juga. (anto)

TERKINI
Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!