Mobil F1 Ferrari Eks Schumacher Paling Bersejarah Bakal Dilelang

Rabu, 19/06/2019 18:01 WIB

mobilinanews (Abu Dhabi) - Mobil F1 Ferrari yang mengantarkan Michael Schumacher merenguh gelar juara dunia F1 musim 2002 rencananya akan dilelang pada gelaran Grand Abu Dhabi 2019 mendatang yang sekaligus menjadi seri penutup F1 musim ini.

Nantinya hasil penjualan Ferrari F2002 dengan nomor sasis 219 tersebut akan disumbangkan yayasan milik keluarga Schumacher "Keep Fighting, Never Give Up Foundation."

Oliver Camelin dari rumah lelang RM Sotheby mengatakan bahwa sasis #219 sangat spesial dan penuh dengan sejarah serta cerita hebat kejayaan Ferrari bersama Schumi.

"Sasis ini benar-benar istimewa. Ini merupakan salah satu mobil terakhir hasil rancangan Rory Byrne di era V10 dan didesain bak seperti peluru kendali yang bergerak cepat dalam mengamankan gelar juara dunia," kata Oliver Camelin.

Sasis ini mengantarkan Schumacher memenangi tiga dari 11 Grand Prix yang ia cetak sepanjang dominasinya pada musim 2002, termasuk debut sasis di GP San Marino dan kemenangan kontroversial di GP Austria. Kala itu, Rubens Barrichello menepi tak jauh dari bendera finis dan memberi jalan kepada Schumacher yang kemudian memenangi balapan dengan bantuan team order.

Pada Juli tahun yang sama, sasis #219 menjadi saksi ketika Schumi mengunci gelar juara dunia F1 2002 di GP Prancis. Saat itu, masih ada 6 seri tersisa. Torehan ini adalah rekor gelar juara dunia tercepat yang hingga saat ini belum bisa dipatahkan siapapun.

Pada tiga balapan berikutnya, sasis yang sama dikemudikan oleh Barrichello, termasuk ketika pembalap Brasil itu memenangi GP Hongaria.

Selain melelang sasis #219, RM Sotheby nantinya juga berencana melelang mobil Ferrari F40 yang telah ditandatangani oleh Sebastian Vettel. (adr)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia