Winning Car, Itu Syarat Alonso Balik ke F1

Rabu, 19/06/2019 17:26 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Dengan kemenangan musim ini, Fernando Alonso langsung  punya label spesial di kancah balap endurance LeMans 24H. Sayang, tahun depan ia tak lagi balapan di ajang itu.

Balik ke F1 atau IndyCar?
Rupanya driver kharismatik asal Spanyol itu memilih F1 yang musim lalu ia tinggalkan. Hanya satu syarat ia ajukan: winning car.

Ya, mobil yang bisa membawanya kembali jadi juara, seperti juara dunia 2005 dan 2006 yang disandangnya. Ia sama sekali tak tertarik dengan proyek yang dimulai dari awal.

"Saya ingin mobil yang bisa segera menang. Jika ya, tak ada keraguan saya akan kembali ke F1," ujar eks pembalap Renault, Ferrari dan McLaren itu.

Sejak bulan lalu ia digosipkan akan balik ke Ferrari dengan catatan Sebastian Vettel akan mundur usai musim 2019. Ia juga dikabarkan punya akses ke tim Mercedes

"Saya dikontak Mercedes pada 2016 saat Nico Rosberg pensiun dini. Tapi, saat itu tak ada kata sepakat," katanya.

Dari rumor yang ada, potensi Alonso dinilai lebih besar ke Ferrari. Dan, ia pun berkomentar soal reputasi The Prancing Horse yang terpuruk musim ini.

"Ketika saya di sana, kami tak punya skill dan sumber daya teknis yang mumpuni tetapi kami kompetitif. Sekarang Ferrari sangat kompetitif secara teknis, tapi tak membantu akibat tekanan yang berlebihan. Di saat sama, Mercedes pun sangat kuat," pungkasnya. (rnp)

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih