Ini Tantangan Ali Adriansyah di Asian Superbike 1000 cc Seri Suzuka

Kamis, 20/06/2019 20:43 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jelang penampilan perdananya di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asian Superbike 1000 cc yang akan berlangsung di Sirkuit Suzuka pada tanggal 28 Juni mendatang, Ali Adriansyah Rusmiputro memiliki dua tantangan sekaligus.

Pertama, pembalap kelahiran 26 tahun silam tersebut sama sekali belum pernah balapan di Sirkuit Suzuka. Karena itu, ia mencoba untuk secepat mungkin mengenali lay out trek Suzuka.

"Saya belum pernah balap di Suzuka, ini yang pertama kali. Karena itu saya akan mempelajari trek Suzuka lewat simulator, lihat-lihat video gopro race disana," kata Ali Adrian, Kamis (20/6/2019) di BMW Motorrad, Cilandak, Jakarta Selatan.

Di ajang Asian Superbike 1000 cc ini, Ali Adrian bergabung dengan tim Onexox TKKR Sag Team yang berbasis di Malaysia. Di tim ini, Ali Adrian menggeber kendaraan BMW S1000RR.

Hal ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi Ali Adrian. Pasalnya ia sudah terbiasa balapan dengan motor pabrikan Jepang dan kali ini juga merupakan pengalaman pertamanya balapan dengan motor pabrikan Eropa (BMW).

"Sebelumnya saya juga belum pernah balapan pakai motor Eropa dengan 1000 cc, ini juga pertama kali. Saya berterima kasih untuk BMW Motorrad Indonesia yang menyediakan motor meskipun untuk dipakai di jalan paling nggak membantu beradaptasi. Tapi saya akan memanfaatkan waktu yang ada untuk melatih feeling."

"Di tim TKKR juga nantinya akan sharing data-data yang nantinya bisa menjadi rekomendasi kita untuk mencari setingan," beber Ali Adrian.

Ali Adriansyah memang sedikit terlambat karena ia tidak turun dari seri awal tahun.

Meski demikian, di sisa 4 seri yang ada Ali Adrian berharap bisa memberikan yang terbaik dan mengibarkan merah putih di kancah internasional. (adr)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi