Lewat Ajang Le Mans 24 Hours, Goodyear Akan Serius Kembangkan Ban Balap

Jum'at, 21/06/2019 22:44 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hadirnya Goodyear berpartisipasi di ajang balap Le Mans 24 Hours menjadi momen kebangkitan Goodyear di kancah motorsport global.

Tak hanya untuk ban balap kategori enduro, namun Goodyear juga akan mengembangkan jenis ban untuk kategori lainnya.

"Pertama kami akan fokus pada balap mobil, sebelum kemudian menerapkannya sebagai input kategori balapan lain. Bisa saja dalam ajang ketahanan atau dalam seri balap lainnya," tambah Crawley.

Langkah ini disambut positif oleh Goodyear Indonesia. Wicaksono Soebroto, GM Komunikasi Goodyear Indonesia menegaskan bahwa animo fans motorsport Indonesia cukup besar sehingga keputusan Goodyear global harus didukung penuh.

"Di Indonesia, antusiasme pada dunia olahraga otomotif layak mendapat dorongan. Kita ikut senang dengan berita ini karena Le - Mans 24 Hours bisa merefleksikan teknologi ban kami yang telah diuji coba selama kurang lebih satu tahun di pusat innovation centers kami," ungkap Wicaksono.

Ranah motorsport sendiri sebenarnya bukanlah hal baru bagi Goodyear. Tak hanya di Le Mans 24 hours, ban Goodyear juga punya sejarah hebat di F1 dengan rekor kemenangan 368 Grand Prix.

Goodyear juga memiliki pengalaman balap dalam ajang mobil balap yang cukup besar setelah puluhan tahun sukses dalam balap IMSA Amerika. (adr)

TERKINI
PT BYD Motor Indonesia Menandatangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD di Indonesia Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya