Ternyata Ini Kunci Kemenangan Setiawan Santoso di Suzuka Jepang

Minggu, 23/06/2019 02:38 WIB

mobilinanews (Jepang) - Pembalap Indonesia Setiawan Santoso yang "tandem" dengan pembalap Ringo Chong sukses meraih juara 1 kejuaraan Blancpain GT World Challenge Asia race 1 di sirkuit Suzuka Jepang, Sabtu (22/6/2019).

Setiawan yang mengandalkan mobil Mercedes AMG GT4 berhasil mengalahkan lawan-lawannya yang datang dari berbagai negara di Asia. 

Lalu, apa kunci keberhasilan pembalap asal Surabaya kali ini? 

"Tadi waktu driver change lancar. Jadi tidak kehilangan waktu di pit," buka Setiawan.

Namun tidak serta merta mudah bagi dia dan Ringo. "Balapnya sih perjuangan banget karena mobil set up gak pas. Tapi, akhirnya, bisa finish ke-1 hehe," lanjut Setiawan. 

Seperti diketahui, balapan Blancpain ini dalam satu tim ada 2 pembalap. Mereka bergantian, dengan durasi 30 menit pertama harus ganti pembalap. 

Setiawan pun tampak happy atas keberhasilan kali ini. "Bisa menang di sirkuit Suzuka, salah satu sirkut paling menantang di dunia," ujarnya bangga. 

Setiawan akan kembali turun balap untuk race kedua pada Minggu hari ini. 

Pertahankan P1 ya,  cak Setiawan. (bs)

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta