Biar Seru, Hamilton Ingin Fight Versus Leclrec

Minggu, 23/06/2019 15:57 WIB

mobilinanews (Perancis) - Pembalap muda Ferrari Charles Leclrec mendapat tantangan terbuka dari Lewis Hamilton.

Ia berharap mekanik Ferrari bisa bikin laju SF90 makin kencang agar semua pihak bisa nikmati pertarungan.

Itu dikemukakan Hamilton jelang race GP Prancis pada Minggu (23/6/2019) siang waktu lokal atau malam ini WIB.

Juara dunia bertahan itu akan start dari front row bersama rekan sesama Mercedes Valtteri Bottas. Sementara Lecrec akan start dari row 2.

"Saya berharap anak muda itu punya speed untuk fight di depan. Saya ingin duel dengannya," tegas Hamilton yang dalam beberapa kesempatan memang kelihatan respek kepada Leclrec.

Ia memahami kalau dominasi Mercedes sepanjang musim ini membuat balapan kurang bergreget di mata penonton.

"Padahal rivalitas saya dengan Valtteri sesungguhnya sangat menarik dan masih banyak kemungkinan dalam perebutan gelar. Selisih waktu kami seringkali hanya kisaran nol koma sekian detik. Tapi, kali ini saya sungguh ingin tarung melawan Charles."

Leclrec yang baru musim ini memperkuat Ferrari memang main cemerlang di beberapa seri, bahkan di seri pembuka nyaris menang jika tak terkendala degradasi ban jelang balapan berakhir.

Dalam beberapa race lainnya, ia hanya bisa lakukan perlawanan sengit di lap-lap awal, sebelum akhirnya kena penyakit kronis SF90 soal performa ban.

Lecrec sendiri tak mimpi untuk raih kemenangan di Sirkuit Paul Ricard di tengah dominasi Mercedes. Target realistisnya adalah finish podium. Untuk itu rival utamanya adalah Max Verstappen (Red Bull) yang start dari starting grid 4.

Tapi, namanya balapan, banyak hal tak terduga bisa terjadi. Mungkin saja harapan Hamilton terkabul, fight bersama Leclrec ke garis finish.

Semoga! (rnp)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag