8 Kemenangan Beruntun, Bos Mercedes Masih Ketakutan

Senin, 24/06/2019 17:30 WIB

mobilinanews (Perancis) - Sudah 8 ronde F1 2019 berputar. Semuanya dijuarai Mercedes, 6 oleh Lewis Hamilton dan 2 milik Valtteri Bottas. Keduanya pun bertengger di puncak klasemen dengan poin 187 dan 151. Unggul jauh atas pesaingnya.

Dalam kejuaraan konstruktor, Mercedes juga unggul atas Ferrari dengan jarak 140 poin. Team Principal Mercedes Toto Wolff mengapresiasi kinerja itu.

Katanya, berkat mesin dan sasis spek 2019 yang mumpuni, berikut line up pembalap yang juga kelas juara.

Tapi, ia akui masih menyimpan rasa takut karena angka-angka itu belum menjamin apapun.

"Masih ada 13 seri balap di depan. Dengan perebutan 44 poin maksimal per race, maka selisih 140 itu masih jauh dari cukup," kata Wolff.

Karena itu ia minta pembalapnya agar terus gaspol meraih kemenangan. Ia belum bosan dengan kemenangan.

Dan, ia tentu tak peduli kebosanan penonton karena balapan berlangsung monoton seperti GP Prancis kemarin.

Saat itu Hamilton leading dari lap 1 sampai 53 tanpa sekalipun diganggu pembalap lain.

Ucapan pakbos Mercedes itu direspons Bottas dengan positif. Ia puji konsistensi Hamilton sepanjang musim ini dan belajar dari kesalahannya sendiri.

"Ia bukan pembalap yang tak bisa dikalahkan. Saya hanya perlu kerja lebih keras agar lebih cepat darinya," tegas pembalap Finlandia itu.

Seperti teori Wolff, defisit poin Bottas yang 36 angka dari Hamilton bukanlah angka aman. Masih terbentang harapan Bottas dalam 13 partai berikutnya. (rnp)

 

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia