Dianggap Berbahaya, 3 Fitur Keren New Peugeot 5008 SUV Dicopot

Jum'at, 28/06/2019 08:54 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT. Astra International. Tbk - Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) resmi meluncurkan New Peugeot 5008 SUV Kamis (27/6) di Astra Peugeot BSD, Astra Biz Center, BSD City, Tangerang.

Namun, untuk pasar Indonesia New Peugeot 5008 SUV harus kehilangan beberapa fitur keren. Artinya tidak semua fitur yang ada di model global tersemat pada model yang dijual di tanah air.

Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot membenarkan ada beberapa fitur yang dicopot dengan pertimbangan fitur tersebut tidak cocok dengan konsumen Indonesia, bahkan berpotensi membahayakan.

"Fitur yang hilang salah satunya rem otomatis. Kalau di depan ada objek dia akan ngerem secara otomatis. Itu kita hilangkan karena berbahaya buat yang ada di belakang, karena sama aja kayak ngerem mendadak," jelas Rokky di sela-sela peluncuran New Peugoet 5008 SUV, Kamis (27/6).

Selain itu, Rokky menambahkan fitur lain yang juga dicopot adalah fitur pemanas kursi dan fitur blind spot.

"Fitur pemanas kursi ini kita hilangkan. Kemudian fitur blind spot, karena fitur ini satu kesatuan dengan stirnya. Kalau misalnya ada objek di samping dan kita belok dia otomatis stirnya ke arah berlawanan. Itu juga fitur yang tidak biasa tapi kita hilangkan karena takut membahayakan," sambung Rokky.

"Overall sama aja, jadi fitur yang kita hilangkan itu yang kira-kira nggak dipakai di sini atau nggak cocok di Indoensia," tegasnya.

New Peugeot 5008 SUV merupakan SUV premium 7 seater menyasar segmen keluarga yang tadinya konsumen MPV ingin upgrade ke SUV. New Peugeot 5008 SUV ditawarkan dengan harga Rp 820.000.000 (On the road Jakarta).  (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap