MotoGP Belanda 2019 : Pilih Barang Lama 2018, Marquez Ogah Pakai Fairing `Buatan` Lorenzo

Jum'at, 28/06/2019 10:02 WIB

mobilinanews (Belanda) - Lima kali tampil di kelas primer GP Belanda, Marc Marquez hanya merebut dua kemenangan. Musim 2014 dan 2018.

Rupanya itu yang bikin dia pilih ngetes RC213V spek 2018 pada tes Catalunya lalu. Sebagai persiapan ke Belanda akhir pekan ini.

Pakai sasis dan aero baru, ia pakai sebagian besar komponen spek 2018 dalam tes. Dan, itu semua yang jadi bekal untuk kembali meraih kemenangan pada Minggu, 30 Juni ini di Sirkuit Assen.

Dimulai hasil kunjunga dengan sesi FP1 pada hari ini, Jumat, 28 Juni.

Karakter trek Assen yang dalam sejarahnya lebih cocok dengan Yamaha dan tahun ini juga dinilai klop dengan Suzuki, rupanya bikin Marquez ketar-ketir jika pakai gebetan 2019.

"Lay out sirkuit Assen sangat beda dengan trek lainnya. Tes Montmelo bagian persiapan ke sini dan GP Jerman. Hasilnya sangat positif," kata rider utama Repsol Honda ini yang tengah kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 37 angka atas Andrea Dovisioa (Ducati).

Dalam tes itu Marquez akui sempat mencoba fairing baru yang khusus dibuat HRC untuk Lorenzo.

Itu adalah hasil kunjungan JL99 ke Jepang dan bicara langsung dengan para mekanik pabrik.

"Saya tak tahu ia pakai fairing yang mana. Saya coba satu fairing baru di Montmelo, tapi itu bukan punya saya. Mungkin buatnya dibuat atas," kata Marquez.

Dengan tegas ia katakan tak ingin coba fairing yang dibuat atas masukan teknis Lorenzo itu. Ia tahu rekan setimnya itu minta dan sudah coba banyak hal yang berbeda dalam rangka adaptasinya dengan RC213V 2019.

"Ia butuh itu dan Honda mendukungnya."

Sebaliknya, Marquez tak butuh apapun masukan dari Lorenzo. Ia lebih yakin dengan basis teknis yang dimilik saat ini.

Salah satunya adalah mencomot berbagai part dari spek 2018 sebagai modal ke GP Belanda.

"Saya lebih baik konsentrasi dengan diri sendiri," tandasnya. (rnp)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok