Di Asian Superbike 1000 cc, Ali Adrian Bakal Fight dengan A. Yudhistira

Jum'at, 28/06/2019 18:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ali Adriansyah Rusmiputro akan menjalani debut di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) tepatnya di kelas Asian Superbike 1000cc seri Suzuka, Jepang yang berlangsung akhir pekan ini, Sabtu (29/6) dan Minggu (30/6).

Ali Adrian bukan satu-satunya rider Indonesia yang bertarung di kelas tersebut, karena sudah ada nama A Yudhistira yang sudah lebih dulu ada di ASB1000 bahkan masuk kategori unggulan.

Keberadaan A. Yudhistira bisa saja menjadi motivasi bagi Ali Adrian, atau sebaliknya malah menjadi beban tersendiri jika hasil yang ia raih saat race bertolak belakang dengan kompatriotnya tersebut.

Namun begitu, Ali Adrian mengatakan dirinya tidak terlalu memikirkan soal siapa saja kompetitor di kelas 1000 cc. Saat ini lebih memilih untuk fokus pada diri sendiri dan secepat mungkin beradaptasi dengan motor BMW S1000RR yang akan ditungganginya.

"Ada Yudhistira di 1000 cc ini tapi saya nggak perlu mikirin dia, apakah saya harus di depan dia atau tidak, saya tidak perlu pikirkan itu," kata Ali Adrian.

"Hal terpenting, pertama saya akan berusaha adaptasi secepat mungkin. Dan motivasi saya ingin memberikan yang terbaik di setiap seri kelas 1000 cc ini," lanjut Ali Adrian.

Seri Suzuka ASB 1000 sepertinya memberikan PR besar bagi rider yang sebelumnya berkompetisi di WSS 300 ini. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Ali Adrian tampil di Sirkuit Suzuka, Jepang, lalu ini juga menjadi debutnya balapan dengan motor pabrikan eropa yakni BMW S1000RR. (adr)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar