Pertama di Era Turbo Hybrid, Honda Menang di GP F1 Austria 2019

Senin, 01/07/2019 17:15 WIB

mobilinanews (Austria) – Mesin Honda menang di Grand Prix Formula 1 Austria 2019, menjadi kemenangan yang pertama di era turbo hybrid.

Lewat tim Aston Martin Red Bull Racing yang dibekali Power Unit Honda RA619H, Max Verstappen berhasil memenangi seri balap GP F1 Austrian 2019 (30/6/2019). 

Kemenangan ini juga sekaligus merupakan kemenangan pertama Honda sejak Grand Prix Hungaria tahun 2006.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami untuk kembali memenangkan ajang F1 sejak kami berpartisipasi kembali di 2015,” ujar Takahiro Hachigo, Chief Executive Officer Honda Motor Co., Ltd. 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Max Verstappen dan Aston Martin Red Bull Racing atas kemenangan ini,” tambahnya.

“Selain itu, kami juga perlu berterima kasih pada Scuderia Toro Rosso dan semua pembalap yang telah mendukung kami, termasuk para pemasok dan lainnya,” ujar Hachigo. 

Sesuai dengan impian sang pendiri Soichiro Honda, Hachigo menyebut Formula One telah menjadi mimpi dari pendiri perusahaan Honda dan menjadi bagian dari DNA Honda. 

“Kami telah melewati waktu yang sulit selama lima tahun diatas trek maupun di pabrik. Saya sangat terkesan dengan seluruh usaha yang dikerahkan tim Honda,” ujarnya. 

Menurutnya Tim Honda selalu percaya pada impian mereka dan pantang menyerah hingga akhirnya dapat meraih gelar juara ini. Semangat disebutnya menggambarkan moto ‘Power of Dreams’.

Pada musim balap tahun 2019 ini, tim Red Bull Honda telah berhasil mengumpulkan 169 point dari sembilan balapan yang sudah berlangsung. 

Prestasi tim Red Bull Honda di musim 2019 ini meliputi satu kali kemenangan di GP Austria, dua finis podium di GP Australia dan GP Spanyol.

Tiga kali catatan putaran tercepat (fastest lap) di GP China, GP Monaco dan GP Austria serta satu kali start dari barisan terdepan yakni di GP Austria. 

Balapan musim 2019 masih menyisakan dua belas balapan lagi. Tentunya masih banyak kesempatan bagi Honda untuk kembali mengukir prestasi baru. (anto)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing