Lorenzo Absen di Sachsenring, Honda Mainkan Pembalap Cadangan

Selasa, 02/07/2019 19:21 WIB

mobilinanews (Jaerman) - Stefan Bradl adalah mantan pembalap MotoGP dan World Superbike yang sejak tahun lalu menjadi test rider sekaligus pembalap cadangan tim Repsol Honda. Umurnya belum terlalu tua untuk ukuran pembalap, masih 29 tahun.

Menjadi pendamping Marc Marquez dalam laga di Sachsenring, Bradl mengaku sangat senang karena ia akan balapan di kandang sendiri. Tak ada target khusus selain ingin menyajikan permainan terbaik di depan fans Jerman.

Ini penampilan resminya di kelas MotoGP sejak akhir musim 2016. Tahun lalu ia turun di GP Jerman dengan status wild card dan finish ke-16. Musim 2019, ia juga sudah dapat jatah wild card di GP Spanyol, Sirkuit Jerez, dan finish P10.

"Saya sangat senang menjadi pembalap tuan rumah di Sachsenring. Ini kesempatan istimewa. Menarik menunggu apa yang bisa saya lakukan," katanya.

Bradl main di kelas primer pada musim 2012-2016 setelah menjadi juara dunia Moto2 pada 2011.  Ia main di kelas primer sebanyak 92 kali bersama tim LCR Honda, Forward Yamaha dan Aprilia. Prestasi terbaiknya peringkat 7 klasemen pembalap 2013 bersama Honda. Sedangkan hasil balapan terbaiknya adalah finish runner up pada GP AS di Lagauna Seca, 2013.

Musim 2017 ia dipercaya Honda mentas di kancah balap World Superbike. Sayang, belum cetak prestasi keburu istirahat panjang akibat kecelakaan.

Tahun 2018 ia punya dua opsi. Tetap di WSBK atau menjadi tester tim Repsol Honda. Bradl pilih yang kedua. (rnp)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok