Toyota Umumkan Pemenang TEY ke-9, Hadiahnya Ratusan Juta

Sabtu, 01/08/2015 20:13 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - PT Toyota Astra Motor (TAM) sukses menggelar acara Toyota Eco Youth (TEY) ke-9 dengan menghadirkan enam pemenang dari dua kategori, science dan sosial.

Di kategori science, SMAN 6 Denpasar (Bali) dengan proyek “Limbah Upacara Yadnya” tampil sebagai pemenang pertama, disusul SMAN 1 Blora (Jawa Tengah) dengan proyek “Kincir Angin Sumbu Vertikal dan Solar Cell sebagai Pembangkit Listrik pada Perangkap Serangga” sebagai juara 2. Dan  SMAN 6 Banjarmasin (Kalsel) dengan proyek “Pembuatan Alat Sederhana Penetralisir Air Asam Rawa Gambut Menjadi Air Layak Konsumsi” sebagai juara 3.

Pada kategori Sosial, SMAN 19 Bandung (Jawa Barat) hadir sebagai juara 1 dengan mengusung proyek "Babarengan 19 Mengurangi Polusi dengan Berinteraksi”, disusul SMAN 5 Surabaya dengan proyek “Cyber Nature” sebagai juara 2. Lalu SMAN 1 Ubud dengan proyek “Bike & Walk, Solusi Pencegahan Alih Fungsi” sebagai juara 3.
 
Awal pelaksanaan TEY ke-9 berlangsung dari September 2014 berhasil menjaring lebih dari 1.700 proposal dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia.

Dari ribuan proposal yang masuk, terpilih 20 proposal menjadi finalis Toyota Eco Youth (TEY) ke-9 yang berhasil menuntaskan realisasi proyek lingkungan hidup dan memperoleh penilaian dari dewan juri. Terdiri dari 12 proyek science dan 8 proyek sosial.

Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Masahiro Nonami, menyebutkan keberhasilan TEY ke-9 yang terlaksana dengan baik berkat kerja sama antara Toyota Indonesia, jaringan dealer Toyota di seluruh Indonesia, teman-teman media serta dukungan dan partisipasi aktif sekolah, dewan juri, dan tentunya Pemerintah Indonesia.

“Harapan kami, program Toyota Eco Youth ini juga dapat mendukung pendidikan Indonesia, khususnya budaya riset yang inovatif, dan pendidikan dengan wawasan terhadap lingkungan, untuk tercapainya Indonesia yang lebih baik di masa depan,” ujar Nonami.

Pemenang dari dua kategori tersebut berhak atas hadiah sebesar Rp70 juta untuk pemenang pertama, Rp50 juta untuk pemenang kedua, serta Rp30 juta untuk pemenang ketiga.

Toyota Eco Youth pertama kali dilaksanakan pada 2005 dengan tujuan menjadikan generasi muda di Indonesia sebagai generasi dengan green mindset yang peduli terhadap permasalahan lingkungan hidup serta menciptakan sekolah-sekolah model pembelajaran lingkungan di bawah bimbingan para ahli dengan hasil positif.

TERKINI
NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE, Sebuah Ekosistem Fashion dan Teknologi OMODA untuk Kemajuan Dunia Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza