Kejurda Seri 2 The Mandalika Offroad Championsip 2019 Menuju Pentas Nasional

Kamis, 04/07/2019 14:20 WIB

mobilinanews (Mandalika) - Semenjak dilantik, di bawah komando Ketua Pengda IOF NTB baru, dr. Lalu Herman Mahaputera Mkes. MH., gairah kompetisi offroad terus digenjot. 

Salah satunya dengan menggulirkan seri 2 Kejuaraan Daerah Racing Adventure ‘The Mandalika Offroad Championship 2019’. 

“Saya berharap dari NTB akan segera lahir banyak offroader yang bisa mengharumkan nama daerah di pentas nasional,” ujar offroader papan atas nasional yang akrab disapa dokter Jack ini.

Dengan adanya event kompetisi yang terjadwal bikin offroad di Nusa Tenggara Barat (NTB) memang kini jadi makin hidup. 

Menurut Bambang Suhermanto, offroader senior NTB yang juga jadi ketua panitia Kejurda Seri 2 ini, jumlah peserta dibanding seri 1 mengalami peningkatan. 

“Paling tidak tercatat 40 an-lebih starter yang ikut serta, dari sebelumnya hanya 38 starter. Engga Cuma berasal dari Mataram tetapi juga dari Sumbawa, Bali, Surabaya dan Yogyakarta,” ujar Bambang.

Agar proses alih teknologi dan skill offroad bisa berjalan dengan baik, dokter Jack mengajak rekan-rekannya yang tergabung dalam Tim Galena Offroad untuk ikut berpartisipasi di ajang Kejurda Racing Adventure IOF NTB. 

“Biar eventnya lebih seru. Sesuai kesepakatan karena ini dijadikan ajang latihan dan silaturahmi offroader Tim Galena, maka point yang didapat tidak mempengaruhi offroader NTB yang sedang berkompetisi,” jelas aktor gaspoll Indonesia ini.

Event yang berlangsung selama 2 hari (29-30/6/2019) pun jadi seru dan menarik untuk dinikmati. Apalagi untuk merancang trek, ditangani langsung oleh Cak Mendol. 

Sang Master trek yang sering merancang venue event berskala nasional. Hal ini dimaksudkan agar offroader NTB bisa merasakan langsung aroma trek kompetisi offroad berskala nasional. 

Tingkat kesulitan trek pun dibikin mendekati dengan event nasional yang biasa digelar di pulau Jawa. Jadilah event kejurda terasa kejurnas. 

Kejurda Seri 2 The Mandalika Offroad Championship 2019 ini pun siap menuju pentas nasional. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda