MRT Jakarta dan Blue Bird Studi Kembangkan Layanan Terintegrasi

Jum'at, 05/07/2019 13:34 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT MRT Jakarta dan PT Blue Bird Tbk sepakati nota kesepahaman studi pengembangan layanan transportasi terintegrasi pada Rabu (3/5/2019).

Kerjasama ini terkait “Studi Pengembangan Layanan Transportasi Terintegrasi Serta Pemesanan dan Pembayaran Tiket MRT Jakarta Bagi Pengguna MRT Jakarta dan Bluebird”. 

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dan Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Sri Ayati Purnomo di Kantor Pusat PT MRT Jakarta, Gedung Wisma Nusantara Jalan MH Thamrin 59, Jakarta Pusat.

“Penandatanganan Nota Kesepahaman ini bertujuan agar kedua belah pihak bersama-sama menjajaki rencana studi terkait dengan pengembangan layanan transportasi terintegrasi untuk konektivitas first and last mile menuju layanan MRT Jakarta,” ujar William Sabandar. 

“Misalnya, dengan tidak menutup kemungkinan untuk membangun tempat tunggu atau tempat menaikkan dan menurunkan penumpang di area sekitar stasiun MRT Jakarta,” ungkap William. 

Selain itu, melalui Nota Kesepahaman ini pula dapat dilakukan studi skema layanan transportasi dengan moda transportasi lain di luar MRT Jakarta dan Bluebird. 

Nota Kesepahaman ini rencananya akan berlaku selama enam bulan sejak penandatanganan dilakukan.

Sementara itu, Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk menyambut baik komitmen yang telah terjalin diantara kedua belah pihak. 

“Kami sangat antusias dalam menjajaki kerjasama dengan pihak MRT Jakarta. Kami yakin kerjasama ini akan melengkapi konektivitas dan akses dari layanan jasa masing-masing sebagai transportasi yang saling terintegrasi.” tutup Noni.

MRT Jakarta dan Bluebird memiliki visi yang sejalan sebagai penyedia solusi mobilitas dan visi guna meningkatkan kualitas hidup bagi warga Jakarta terutama untuk aspek lingkungan. 

Integrasi layanan MRT Jakarta dengan Bluebird dilakukan untuk mendorong terciptanya kenyamanan dan keamanan pengguna. (anto)

TERKINI
Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda Pembuktian Bersama Gresini Racing, Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024 Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang di Sulawesi Tengah