Pembalap Honda Kuasai QTT Kelas Expert Oneprix Putaran 1 Tasikmalaya

Sabtu, 06/07/2019 19:17 WIB

mobilinanews (Tasikmalaya) - Para pembalap Honda menguasai sesi kualifikasi kelas Expert putaran 1 Kejurnas Balap Motor Oneprix - Indonesia Motorprix Championship di sirkuit Bukit Puesar, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (6/7/2019) sore.

Peringkat 1-3 dikuasai rider yang menggeber motor Honda GTR & Honda Sonic atas nama Afridza (Jabar), Fitriansyah Kete (Jabar) serta Dicky Ersa (DIY) yang semua dari tim Astra Motor. Mereka mencetak waktu 59.358 detik, 59.605 serta 59.708.

Baru urutan 4 dan 5 yang ditempati Faisal B (Jatim, FARD Racing Team) dan M Erfin (Jateng, Bahtera Racing) mengandalkan motor Yamaha MX King 150cc.

Yang jelas, pembalap urutan 1-12 hasil QTT ini di bawah 1 detik. "Menurut saya, sangat susah memprediksi siapa yang bakal mencuat sebagai pemenang. Lihat saja, banyak nama-nama baru yang muncul, yang menurut saya 80 persen nama baru," ujar Eddy Horison, pemerhati balap motor nasional.

Dia hanya memberi klue, pembalap yang paling sedikit membuat kesalahan, lebih sabar dan bermental juara yang berpeluang menang di sirkuit Bukit Puesar ini. 

"Tidak hanya yang familiar dengan karakter sirkuit Bukit Puesar, yang memiliki peluang juara. Pembalap yang baru pun memiliki kans sama. Karena para pembalap dari luar Jawa, misalnya, udah terbiasa dengan sirkuit yang lebih ajaib hehe," kekehnya.

Sementara itu, Rafid Topan yang pernah menyumbangkan medali emas kelas Expert 150cc untuk DKI pada PON 2016 lalu di sirkuit yang sama, tetap optimis meski terdampar di urutan 19 QTT.

"Salah settingan gir rasio. Malam ini coba diperbaiki. Target saya, setelah laps kesatu bisa masuk 10 besar, setelah itu baru merangsek ke depan. Insyaallah bisa podium besok," ujar Rafid yang kini memperkuat FARD Racing Team. 

Wah seru nih.(bs) 

Hasil QTT Kelas Expert.

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok