F1: McLaren Resmi Pertahankan Duet Carlos Sainz-Lando Norris Hingga 2020

Rabu, 10/07/2019 21:20 WIB

mobilinanews (Inggris) - McLaren dipastikan akan mempertahankan duet Carlos Sainz dan Lando Norris hingga musim F1 2020 mendatang. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEO McLaren, Zak Brown.

"Menjelang balapan kandang GP Inggris Raya akhir pekan ini, saya senang kami bisa mengumumkan susunan pembalap kami untuk musim 2020," ujarnya.

Tim McLaren menilai kedua pembalap mereka sudah memberikan pembuktian dalam hal kontribusi kepada tim.

"Carlos dan Lando sama-sama telah membuktikan diri sebagai pembalap dan menjadi bagian integral dalam upaya kami untuk bangkit. Mereka telah memberikan kontribusi nyata terhadap momentum dan moral positif di dalam tim, baik saat di trek maupun di markas," lanjut Brown.

Sementara itu, Team principal, Andreas Seidl juga menyampaikan hal senada terkait dengan duet Sainz-Norris.

"Performa dari Carlos dan Lando telah menjadi faktor penting dalam progres tim. Masukan dari mereka telah memungkinkan para teknisi kami untuk mengembangkan MCL34 dan kini kami menantikan MCL35," tegas Seidl.

Carlos memainkan peran penting dalam pengembangan mobil dengan pengalamannya. Sementara Lando mampu memenuhi tuntutan Formula 1 dengan kecepatan dan kepercayaan dirinya.

Sainz datang ke McLaren setelah sebelumnya memperkuat tim pabrikan Renault, sementara Norris, yang merupakan pembalap junior skuat Woking tersebut, naik kelas ke Formula 1 setelah finis sebagai runner-up pada Formula 2 2018.

Menjelang gelaran GP Inggris Raya akhir pekan ini, Sainz bertengger di posisi ketujuh pada klasemen sementara, dengan capaian terbaik finis keenam di Monako dan Paul Ricard. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag