Almaz 7 Seater dengan Teknologi WIND, Mobil Pertama yang Bisa Interaksi dengan Bahasa Indonesia

Kamis, 11/07/2019 16:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di momen perayaan 2 tahun di industri otomotif Indonesia, Wuling Motors memperkenalkan varian terbaru yakni Wuling Almaz 7 seater, Kamis (11/7) di Ancol, Jakarta Utara.

Semakin spesial, Almaz 7 Seater ini dilengkapi dengan teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) yang merupakan teknologi voice command pertama berbahasa Indonesia.

"Kami akan terus berinovasi dengan menghadirkan teknologi terdepan. Salah satu wujudnya adalah dengan implementasi WIND, fasilitas voice command interaktif dengan bahasa sehari-hari. Fitur ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah pengemudi saat mengendarai kendaraannya," kata Cindy Cai, Vice President Wuling Motors.

"Teknologi ini yang pertama di Indonesia dan kita akan terus kembangkan teknologi ini," lanjutnya.

Voice command interaktif ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu, hanya dengan cara bertanya dengan kalimat berbahasa Indonesia.

Sementara itu, Almaz 7 seater sendiri merupakan jawaban dari Wuling atas permintaan konsumen tanah air.

"Saat pertama kali Almaz diluncurkan, pertanyaan pertama yang saya ingat adalah apakah Almaz ada yang 7 seater. Nah karena itu kita percepat periode pengenalan produk kita karena ingin memenuhi permintaan konsumen Indonesia," jelas Cindy Cai.

Wuling Almaz 7 seater menjadi model pertama Wuling dengan teknologi WIND. Untuk harga belum bisa diumumkan, karena model baru diluncurkan secara resmi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 tanggal 18 Juli nanti. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap