ISSOM 2019 : ABM Motorsport Koleksi 18 Piala Di Tengah Kendala Teknis

Kamis, 11/07/2019 19:25 WIB

mobilinanews (Sentul) – ABM Motorsport dengan skuad pembalap terbanyak, berhasil mengoleksi 18 piala pada putaran 2 ISSOM 2019 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (7/7/2019).

“Diawali dengan race putaran 1 yang tertunda yaitu Euro 3000 dan Indonesian Retro Race yang berlangsung hari Sabtu, Gerhard meraih podium 2 dan Amandio mencapai podium 1,” terang Paul F Montolalu, CEO ABM Motorsport.

Menurut Paul, untuk putaran 2 ini, sebenarnya persiapan teknis sudah matang. Tapi menjelang balap, ada beberapa mobil terkendala teknis.

BMW M3 dan BMW 2000 tunggangan Gerhard mengalami masalah teknis akibatkan kedua mobil  tersebut tidak dapat diturunkan.

“Jadi pada putaran 2 ini, Gerhard menggunakan mobil cadangan yang tentu dari segala aspek berbeda dengan mobil utama dong,” ungkap Paul. 

Demikian pula Civic Wonder yang digeber Amandio, mengalami problem mesin jelang latihan resmi. Mau tidak mau, Dio harus juga mengganti mesin.

Namun meski dengan adanya masalah-masalah tersebut, dengan perjuangan optimal seluruh pembalap ABM, hasil akhir cukup memuaskan.

“Yakni dengan meraih total 18 piala dari 10 race yang diikuti oleh 11 pembalap ABM Motorsport,” bangga Paul.

Paul sendiri yang turun di kelas STC 2100 Senior Cup, juga alami trouble pada mobil BMWnya.

“Mobil yang saya pakai memang sedang trouble dan sampai race day belum fit juga. Jadi saya tetap start aja sekalian test, cek dan kasih input ke mekanik mengenai problemnya,” ujarnya tersenyum.

Hadapi putaran 3 ISSOM yang akan dihelat minggu pertama Agustus, lanjut Paul, akan fokus pada perbaikan mobil, sehingga bisa perform optimal. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag