Teknologi WIND Menegaskan Kalau Produk Wuling Mengancam Brand Jepang

Kamis, 11/07/2019 21:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ada yang menarik dalam pengenalan Wuling Almaz 7 seater yang berlangsung Kamis (11/7) di Ancol, Jakarta Utara. Wuling Almaz 7 seater ini tidak hanya semakin memperluas segmen model SUV modern tersebut, namun Almaz 7 seater ini juga menjadi model Wuling pertama yang dilengkapi dengan teknologi Wuling Indonesian Command (WIND).

Teknologi WIND ini memungkinkan konsumen menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu, hanya dengan cara mengucapkan kalimat berbahasa Indonesia. Canggih bukan? 

Baca juga: Almaz 7 Seater dengan Teknologi WIND, Mobil Pertama yang Bisa Interaksi dengan Bahasa Indonesia

PT SGMW Motors Indonesia atau Wuling Motors Indonesia menjelaskan teknologi MIND ini sangat ekslusif karena dikembangkan hanya untuk pasar Indonesia.

"Teknologi WIND baru dikembangkan untuk Indonesia saja, dan hanya bisa bahasa Indonesia karena memang dihadirkan khusus untuk konsumen tanah air," kata Dian Asmahani, Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia, Kamis (11/7).

Fakta tersebut menegaskan betapa seriusnya brand asal Tiongkok ini untuk memenangkan hati konsumen Indonesia.

Selain itu, disisi lain, teknologi WIND ini tentunya semakin menegaskan kalau produk Wuling berpotensi besar mengancam brand-brand Jepang yang selama ini mendominasi pasar otomotif dalam negeri.

Selain harga Wuling yang begitu kompetitif, brand dengan logo lima berlian merah tersebut juga terbilang sangat berani menghadirkan fitur-fitur canggih dan modern dan bahkan melebihi ekspektasi konsumen.

"Ini memang strategi kami. Wuling berusaha untuk mengutamakan memenuhi demand konsumen. Kalau kami bisa memenuhi dan melampaui demand tersebut (harga dan fitur), kemungkinan besar mereka akan memilih produk kami," terang Cindy Cai, Vice President Wuling Motors.

Sementara itu, Wuling Almaz 7 seater dengan teknologi WIND ini baru akan diluncurkan dan dipasarkan secara resmi saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan dibuka pada tanggal 18 Juli mendatang. (adr) 

 

Wuling Almaz 7 Seater, model pertama Wuling yang dilengkapi teknologi Wuling Indonesian Command (WIND)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda