Setelah Mitsubishi, Gojek Dapat Guyuran Investasi dari Bank Terbesar Thailand

Jum'at, 12/07/2019 00:10 WIB

mobilinanews (Thailand) -  Bank terbesar di Thailand, Siam Commercial Bank (SCB), pada Kamis (11/7/2019), mengumumkan telah berinvestasi di Gojek perusahaan transportasi online asal Indonesia.

Sayangnya,  SCB maupun Gojek belum membeberkan secara rinci nilai investasi tersebut.

Menurut Nikkei Asian Review, kucuran dana dari SCB itu merupakan bagian dari putaran pendanaan baru seri F yang bernilai total 3 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 42,1 triliun.

SCB mengumumkan akan bermitra dengan GET, anak usaha Gojek di Thailand. Dalam kerja sama itu SCB akan menyediakan layanan keuangan untuk para pengemudi dan pengguna jasa GET di Thailand. 

Para pengemudi GET akan bisa membuka rekening di SCB dan mengajukan pinjaman menggunakan aplikasi buatan Gojek tersebut.

Jumlah pengguna GET di Thailand diklaim naik tajam dari hanya 200.000 pada Februari 2019 ke lebih dari 1 juta.

Sebelumnya, Gojek menerima investasi segar dari Mitsubishi Motors, raksasa otomotif dari Jepang.

Namun belum diketahui berapa jumlah dana yang disuntik brand berlogo tiga berlian tersebut ke perusahaan didirikan Nadiem Makarim itu. (suara, bs) 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok