Neuville Bawa Hyundai i20 WRC Raih Posisi 4 Di Reli Finlandia

Senin, 03/08/2015 06:31 WIB

mobilinanews.com (Finlandia) – Thierry Neuville (#7 Hyundai i20WRC), pereli andalan Hyundai Motorsport berhasil finish empat besar pada putaran ke-8 World Rally Championship (WRC) 2015 yang berlangsung di Finlandia, 30 Juli – 2 Agustus 2015.

Setelah melalui jalannya reli yang berat dan menantang, dua pereli Hyundai Motorsport yaitu Thierry Neuville dan Dani Sordo berhasil menyelesaikan tantangan pada seluruh stage. Dani Sordo yang mengendarai Hyundai i20 WRC bernomor start #8 menyelesaikan seluruh stage dengan menduduki posisi ke-11. Sementara upaya pereli Hyundai Motorsport lainnya Haydon Paddon harus terhenti pada hari Jumat (31/7).

Meski tidak berhasil meraih posisi podium di seri Finlandia, secara keseluruhan tim Hyundai Motorsport tetap berhasil melakukan beberapa kemajuan di seri ini. Thierry Neuville sementara ini berhasil menduduki posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 70, tertinggal 13 poin dari Andreas Mikkelsen (83 poin) yang berada di posisi keempat, dan 14 poin dari Mads Ostberg (84 poin) di posisi ketiga.

“Finish di posisi keempat bukanlah prestasi buruk, terlebih kami tidak melakukan start yang baik pada reli kali ini. Tim telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan memperbaiki Hyundai i20 WRC kami yang sempat mengalami insiden. Hal ini membuat posisi keempat merupakan hasil maksimal kali ini. Kami tentu tidak sepenuhnya gembira dengan hasil ini, namun secara keseluruhan kami berhasil menambah perolehan yang cukup baik di klasemen konstruktor. Selanjutnya kami akan bergegas menuju seri Jerman, semoga di sana kami mampu berkompetisi untuk posisi podium, kata Thierry Neuville.

Pada klasemen manufaktur sementara, Hyundai Motorsport duduk di posisi ketiga dengan nilai 139, atau terpaut 2 poin dari Citroen Total Abu Dhabi WRT (141 poin).  

Dani Sordo sebenarnya mampu finish di posisi kelima. Sayang insiden yang menimpanya pada hari Sabtu (1/8) membuatnya harus kehilangan waktu sekitar 5 menit. “Hasil kali ini cukup mengecewakan saya, padahal kami sempat cukup stabil di posisi kelima. Pada seri berikutnya di Rallye Deutschland semoga bisa memperoleh hasil maksimal, mengingat pada tahun 2014 kami berhasil finish 1 – 2 di sana,” kata Dani Sordo.  

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing