DFSK Merilis Hasil Tes Bahan Bakar Glory 560 Versi BPPT

Sabtu, 13/07/2019 22:26 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Sokonindo Automobile yang merupakan Agen Pemegang Merk (APM) kendaraan DFSK di Indonesia merilis hasil tes fuel consumption atau uji bahan bakar untuk model SUV Glory 560 versi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). 

Permata Islam, selaku Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile menjelaskan bahwa hasil yang didapat cukup memuaskan. 

"Kami sudah mekakukan pengujian untuk Glory 560, hasilnya 1:12,66 jadi per liter nya 12,66 km. Ini resmi dari BPPT untuk pengetesan konsumsi bahan bakar," ujar Permata Islam, Jumat (12/7) di dealer DFSK Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

Ia menambahkan, pengujian dilakukan lewat metode yang dinamakan ECE 101. 

"Metode pengujiannya, BPPT menerapkan metode ECE1010. Uji statis dengan pakai angin, tanpa angin," lanjut Arta. 

Pihak DFSK berharap hasil uji konsumsi bahan bakar ini bisa menjadi pertimbangan dan sekaligus menambah wawasan konsumen Indonesia tentang produk DFSK. 

Sementara itu, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) adalah Lembaga Pemerintah Non-Kementerian yang berada dibawah koordinasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengkajian dan penerapan teknologi. (adr)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok