Agustus 2019, Wuling Almaz 5 Seater Sudah Bisa Pasang Teknologi WIND

Minggu, 14/07/2019 21:32 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menyambut tahun ke-2 kehadiran Wuling Motors di industri otomotif Indonesia, pabrikan asal negeri Tirai Bambu tersebut merilis varian baru Almaz 7 seater dengan teknologi voice command berbahasa Indonesia yang diberi nama Wuling Indonesian Command (WIND), Kamis (11/7) kemarin di Ancol, Jakarta Utara.

Saat ini, teknologi WIND tersebut hanya tersemat untuk Almaz 7 seater. Namun konsumen Almaz 5 seater nantinya juga bisa meng-upgrade kendaraannya jika menginginkan teknologi WIND.

Dan Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors menjelaskan upgrade Almaz 5 seater baru bisa direalisasikan Agustus 2019 mendatang.

"Untuk upgrade Almaz 5 seater kemungkinan besar realisasinya Agustus. Nanti diinformasikan detailnya pas GIIAS," kata Dian.

Untuk biaya upgrade tersebut, Dian belum memberikan informasi. Namun ia menegaskan kalau biaya upgrade tidak akan membebani konsumen alias murah meriah.

"Intinya kita tidak akan membebani konsumen. Sama aja seperti software, untuk diupgrade itu kan gampang sekali. Soal bagaimana mekanisme dan prosedur untuk konsumen Almaz 5 seater yang ingin upgrade nanti kita informasikan dan sosialisasikan lebih lanjut," papar Dian.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, teknologi WIND di Almaz 7 seater memungkinkan konsumen untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan.

Seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi.

Misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, mengecek tekanan ban, hingga menanyakan tanggal dan waktu hanya dengan cara mengucapkan kalimat berbahasa Indonesia. Canggih bukan? (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap