Diluncurkan Awal 2019, Wuling Almaz Salip Confero dan Cortez

Minggu, 14/07/2019 22:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dibandingkan model Confero dan Cortez yang lebih dulu eksis di pasar otomotif tanah air, siapa yang menyangka SUV Wuling Almaz yang barus diluncurkan sejak Februari lalu justru menjadi model paling laris Wuling.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dian Asmahani, Brand Manager PT SGMW (Wuling Motors Indonesia). Ia menjelaskan untuk periode Januari - Mei 2019, Almaz menjadi kontributor terbesar mencapai 40 persen.

"Semester pertama sih bagus. Januari sampai Mei sekitar 7.700 unit whole sales. Almaz paling banyak 40-an persen lebih. Kedua Confero 30 persenan, sisanya Cortez dan Formo," ujar Dian, Kamis (11/7) di Jakarta.

Lebih lanjut mengenai total penjualan Almaz, Dian menyebutkan Almaz sudah terjual lebih dari 4000 unit sejak diluncurkan. "Sudah 4000 lebih sepanjang semester pertama," lanjut Dian.

Sementara itu, Almaz sendiri tidak hanya menjadi tulang punggung Wuling di Indonesia, namun juga untuk pasar Asia Tenggara. Paling anyar Wuling baru saja merilis Almaz 7 seater yang diklaim akan lebih cocok dengan selera konsumen Indonesia.

Artinya produksi Almaz di pabrik Wuling, Cikarang sepertinya akan terfokus untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal dan pasar ekspor. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap