Berlabel Spesialis SUV, DFSK Beri Sinyal Perluas Segmen

Minggu, 14/07/2019 23:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Brand otomotif asal Cina, DFSK memang kerap melabeli diri sebagai spesialis SUV. Lewat deretan produk SUV seperti Glory 580 dan Glory 560, DFSK lebih memilih bersaing di segmen yang cukup seksi (SUV).

Meski demikian, pihak DFSK menjelaskan bahwa tidak menutup kemungkinan nantinya mereka akan melakukan perluasan segmen ataupun varian.

"Untuk perluasan segmen ataupun varian, tentunya kita punya rencana itu, apakah facelift atau yang lainnya itu akan terjawab di kesempatan lain. Tapi kalau ingin dijawab spontan, tentu kami punya rencana untuk pengembangan varian," ujar Permata Islam, Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile, Jumat (12/5) di dealer DFSK Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Hanya saja, Permata Islam menambahkan untuk saat ini DFSK masih akan menjalankan strategi dan visi awal mereka sebagai SUV expert.

"Kami datang ke indoensia untuk membangun imej kalau kami adalah SUV spesialis. Jadi kita akan terus mengembangkan model dari base produk yang sudah ada," terang Artha.

Segmen SUV menjadi segmen terbesar kedua yang paling digemari oleh konsumen Indonesia dibawah MPV atau yang dikenal dengan sebutan mobil keluarga.

Namun jika dilihat grafiknya dalam beberapa tahun terakhir, segmen SUV cenderung stabil dan meningkat, sedangkan MPV justru terganggu oleh mobil-mobil segmen LCGC. Hal ini pula yang menjadi alasan DFSK untuk fokus di satu segmen SUV. (adr)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi