Masih Drop dari Ungaran, Dina Pricillia Banyak Istirahat di AAGC

Senin, 15/07/2019 17:58 WIB

mobilinanews (Yogyakarta)  - Dina Pricillia, satu dari 3 peslalom wanita tim Indonesia yang berlaga di Asia Auto Gymkhana Championship, Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019) kemarin ternyata tampil kurang fit. 

Karena itu, jika peslalom termuda 16 tahun ini tidak tampak di paddock, ternyata lebih banyak dipakai istirahat. Tidur di mobil. 

"Terus terang, Dina kemarin masih drop. Badannya demam. Setelah ikut Kejurnas Slalom U23 di Ungaran,  Semarang seminggu sebelumnya," buka Hendra Raharja, ayahanda Dina. 

Bisa dimaklumi, pasalnya Dina masih baru, juga masih duduk di bangku kelas 1 SMAN 2 Banjarbaru, Kalimantan Selatan.   

Di sisi lain, sudah harus mengikuti event slalom yang nyaris seminggu sekali, terutama mengikuti rangkaian 17 putaran Kejurnas Slalom U23 yang akan digelar tahun ini.

"Aku paksain dia tetap ikut. Karena kalau mundur, akan ribet birokrasinya. Namun Dina paham akan hal itu, mesti pinter atur istirahat, untuk bersiap ketika saatnya dapat giliran turun berlomba," lanjut Hendra. 

Hasilnya, di kelas wanita yang diikuti hampir seluruh peserta dari total 12 negara, Dina berhasil cetak waktu tercepat kedua alias juara kedua. 

Dina hanya kalah cepat dari peslalom senior Indonesia, Febriana Dewi. Tapi lebih cepat dari peslalom wanita senior Indonesia lainnya Yuanita Fatma yang menempati posisi ketiga. 

Sebelumnya, Dina menjuarai kelas wanita kejurnas slalom U23 putaran 1 di Aquatic Center GBK Senayan dan putaran 2 Ungaran, Kabupaten Semarang. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag