BMW Serpong, Satu-Satunya Bengkel Khusus Perbaikan Mobil Listrik

Rabu, 17/07/2019 19:37 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dari seluruh jaringan dealer dan bengkel resmi BMW Astra, satu-satunya bengkel yang layak dan memiliki lisensi untuk perbaikan kendaraan listrik BMW (BMW i) adalah BMW Serpong yang berlokasi di Astra Biz Center, Serpong.

Sutriyadi, Trainer BMW Astra menjelaskan bahwa untuk licence mechanical, semua teknisi di jaringan BMW Astra sudah memegang licence dari BMW Jerman, namun khusus electric car sejauh ini memang masih terbatas dan hanya BMW Serpong yang memegang license tersebut.

"Untuk electric car, tidak semua dealer bisa mengerjakannya. Di BMW Astra hanya hanya BMW Serpong satu-satunya yang pegang lisensi mengerjakan electric car BMW (BMW i). Otomatis teknisinya pun kita siapkan khusus untuk mengerjakan itu, karena dia memang spesial," terang Sutriyadi, Trainer BMW Astra, Selasa (16/7/2019).

Sutriyadi menambahkan bahwa, perawatan electric car memang memiliki tingkat kesulitan yang lebih rumit.

"Kesulitannya karena memang teknologi tinggi. Kedua alasan safety, jadi gak semua teknisi bisa mengerjakan karena itu high voltage. Jadi harus orang-orang dengan kemampuan khusus dan sudah tersertifikasi yang bisa mengerjakan," beber Sutriyadi.

Lebih, masing-masing bengkel BMW Astra punya spesifikasi yang berbeda-beda.

Jika BMW Serpong satu-satunya bengkel yang bisa mengerjakan electric car, lain halnya BMW Sunter yang menjadi satu-satunya bengkel untuk service kendaraan anti peluru. (adr)

TERKINI
Ofero Perkenalkan Baterai Lithium, Unit Motor dan Sepeda Listrik Baru di Asia Bike GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat