Mitsubishi All New Pajero Sport Tantang Fortuner dan Everest

Senin, 03/08/2015 14:32 WIB

mobilinanews (Thailand) - Meski pasar Amerika kurang begitu bersahabat dengan merek Mitsubishi, namun di pasar Asia lain cerita. Negara-negara di kawasan Asia masih menjadi ladang produktif Mitsubishi dalam menjual produk-produk terbarunya.

Sexy-nya pasar Asia dimanfaatkan Mitsubishi untuk menghadirkan generasi terbaru Pajero Sport di Thailand, Sabtu (1/8) kemarin. Tidak tanggung-tanggung, SUV terlaris Mitsubishi ini hadir dengan memboyong tiga tipe sekaligus, GLS 2WD, GT 2WD, dan GT Premium 4WD.

Mitsubishi All new Pajero Sport ini diproyeksi untuk menantang secara frontal SUV populer lainnya di Asia seperti Toyota Fortuner dan Ford Everest.

Dilansir dari CarSCoop.com hari ini, Senin (3/8), SUV Mitsubishi Pajero hadir dengan mengusung mesin baru, 2.4 liter MIVEC Turbo Diesel. Kekuatan tenaga maksimalnya mencapai 181 PS dengan torsi 430 Nm. Sementara media penyalur tenaga menghadirkan transmisi otomatis baru 8-percepatan. Powertrain baru ini diklaim meningkatkan efisiensi bahan bakar 17% lebih irit.

Dari dimensi, Mitsubishi All new Pajero Sport memiliki ukuran wheelbase 2.800 mm dengan mempertahankan lebar yang sama dengan generasi sebelumnya, 1.815 mm. Menariknya, Mitsubishi menjadikan ground clearance Pajero lebih tinggi 13 mm dari sebelumnya menjadi 218 mm.

Jika di Thailand varian terendahnya (GLS 2WD) dilabel harga 1,138 juta Baht atau sekitar Rp450 juta, lalu berapakah kira-kira harga untuk pasar Indonesia? Kita tunggu saja peluncurannya.(Zie)

All new Pajero Sport

TERKINI
April 2024, Chery OMODA E5 Terjual 506 Unit di Indonesia! Tips Membeli Mobil dengan Sistem Kredit, Pertimbangkan Aspek-Aspek Ini Harga Toyota Calya Bekas Kini di Bawah Rp100 Juta, Rekomendasi Mobil Murah dan Muat Banyak Apakah Air Radiator Berperan Penting pada Mobil? Simak Penjelasan Ini Agar Bradsis Tidak Rungkad