TAM Sediakan 12 Unit HEV dan PHEV Untuk Diuji Jurnalis

Sabtu, 20/07/2019 02:01 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Sebagai bentuk dukungan Toyota dalam mendorong penerapan teknologi ramah lingkungan lewat pengembangan kendaraan elektrifikasi, PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar test drive mobil elektrifikasi yang teknologinya telah dikembangkan Toyota Global.

Kegiatan ini melibatkan para jurnalis baik dari media nasional dan daerah.

Tujuannya agar para awak media mendapatkan experience dalam berkendara mobil-mobil elektrifikasi Toyota, sekaligus merasakan performa dari mobil-mobil yang teknologinya sebenarnya sudah dikembangkan sejak tahun 90-an ini.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari upaya Toyota untuk lebih mengenalkan konsumen terhadap elektrifikasi Toyota, dimana di Indonesia sendiri sudah hampir 2.100 unit kendaraan elektrifikasi Toyota yang telah menemani masyarakat Indonesia. Melalui peran serta para jurnalis, kami berharap masyarakat Indonesia akan semakin mengerti dan memahami manfaat dari keberadaan elektrifikasi mobil ini terhadap lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan serta kemajuan industri otomotif nasional,” kata Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.

Pada kegiatan test drive mobil elektrifikasi ini, para jurnalis mendapatkan kesempatan untuk merasakan langsung 12 unit mobil elektrifikasi Toyota yang dikembangkan dengan platform Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Selain Camry Hybrid dan C-HR Hybrid masing-masing 1 (satu) unit, serta Alphard Hybrid sebanyak 2 (dua) unit, TAM juga menyediakan Prius Hybrid dan Prius PHEV yang masing-masing berjumlah 4 (empat) unit agar para jurnalis bisa merasakan langsung performa dari mobil-mobil elektrifikasi yang diantaranya juga telah dipasarkan Toyota selama 10 tahun ini.

Untuk mobil HEV, para peserta menjajal langsung di jalan raya dengan kondisi jalan kota yang sebenarnya. Sedangkan dengan PHEV, para peserta merasakan salah satu kelebihannya pada saat penggunan EV Mode seperti layaknya mobil ber-platform Battery Electric Vehicle (BEV) agar bisa menempuh jarak yang lebih panjang dibanding HEV.

Soerjopranoto menambahkan, lewat sesi test drive ini ia berharap para jurnalis bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap soal kendaraan HEV dan PHEV.

“Semoga pengetahuan dan experience yang teman-teman dapatkan pada kegiatan hari ini dapat bermanfaat, dan teman – teman jurnalis dapat turut menyebarluaskan informasi kepada masyarakat terkait manfaat penggunaan kendaraan elektrifikasi. Kedepannya, kami berkomitmen untuk terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi bagi masyarakat Indonesia,” beber Soerjopranoto. (adr)

TERKINI
PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos BYD Bakal Buka Pabrik di Subang Jawa Barat, Ribuan Pekerja Telah Dinanti PEVS 2024 : Ofero Perkenalkan Baterai Lithium, Unit Motor dan Sepeda Listrik Baru di Asia Bike GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih