MPMParts Jadi Distributor Tunggal Aki Hitachi di Indonesia

Selasa, 23/07/2019 23:33 WIB

mobilinanews (Tangerang) - PT Putra Mustika Prima (MPMParts) anak perusahaan dari MPM Grup menjalin kerjasama eksklusif dengan Hitachi Chemical Storage Battery (Thailand) Public Company Limited HCBT. 

Sebagai distributor tunggal aki Hitachi di Indonesia, MPMParts secara resmi meluncurkan distribusi produk aki Hitachi, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Selasa (23/7) di ICE, BSD. 

Peluncuran ini dihadiri oleh Manajemen MPMParts, CEO HCBT, serta mitra bisnis dari MPMParts. 

Menempati booth di Hall 10-A9 pada gelaran GIIAS, MPMParts menyajikan display aki Hitachi (Hitachi Battery) yang mengusung teknologi Jepang dalam proses produksi, kontrol kualitas dan desain. 

Dengan pengalaman selama 100 tahun di Jepang, dan 30 tahun di Thailand, aki Hitachi (Hitachi Battery) menawarkan baterai dengan kualitas premium memenuhi kebutuhan zaman. 

"Tentunya ini menjadi sebuah capaian yang signifikan bagi MPMParts, dimana kami dipercaya oleh Hitachi Chemical, sebuah perusahaan dengan skala dan reputasi global, serta pengalaman panjang dalam industri ini," kata Momog Irnawan, CEO MPMParts. 

Aki Hitachi (Hitachi Battery) “Maintenance Free” diproduksi dengan sistem mutakhir dan dikenal memiliki keandalan dan daya tahan tinggi diwujudkan dengan menggunakan berbagai paduan timah yang memanfaatkan teknologi material Hitachi Chemical. 

Wajar saja, banyak produsen mobil kelas dunia seperti Volvo, Mercedes-Benz, Ferrari, Toyota, Mitsubishi Motors, HINO, menggunakan aki Hitachi (Hitachi Battery) untuk produksi kendaraan barunya. 

Lebih lanjut, Toshinori Osumi, CEO HCBT mengungkapkan jumlah kepemilikan sepeda motor di Indonesia adalah yang terbesar di Asia Tenggara, dan peluang bisnis yang besar diharapkan juga datang dari pasar roda empat. 

"MPMParts sudah berpengalaman dengan merek-merek lain sebelumnya, dan berhasil mengembangkan bisnisnya di Indonesia terutama dengan minyak pelumas 2W yang mencapai pangsa pasar tertinggi yaitu sebesar 20%," terang Osumi. 

"Survey lapangan kami menunjukkan bahwa distribusi penjualan untuk minyak pelumas merupakan sistem manajemen distribusi yang canggih, dan sistem ini juga efektif untuk penjualan baterai," bebernya. 

Karena itu dengan memanfaatkan jaringan distribusi MPMParts yang luas dan kemampuan manajemen penjualan, Osumi optimis merek Hitachi Battery akan semakin besar di industri otomotif tanah air. 

Sementara itu, Chief Executive Officer MPMX Group Suwito Mawarwati juga menyambut optimis dengan kerjasama yang terjalin. 

"Kami bangga dapat bermitra dengan Hitachi Chemical yang keahlian dan pengalamannya dalam pembuatan baterai untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Dengan produk yang berkualitas, pada akhirnya meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan," pungkas Suwito. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap