Pertama dan Satu satunya, Hino Indonesia Ekspor Utuh Kendaraan Komersial

Rabu, 24/07/2019 18:26 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Hino dalam rangka mendukung program pemerintah Indonesia untuk memperkuat perekonomian melalui kegiatan ekspor. 

Hino pada partisipasi di GIIAS 2019 kali ini Hino menampilkan truk Hino300 Series atau light duty truck yang di export ke Filipina dengan standar emisi Euro 4. 

Menggunakan mesin N04C-VC common rail yang menghasilkan tenaga 136 PS / 2.500 Rpm, truk ini memiliki gross vehicle weight (GVW) 5.2 Ton, sehingga menjadi handalan dalam transportasi logistik dalam kota. 

Menggunakan sistem kemudi kiri dengan transmisi M550, truk ini merupakan karya anak bangsa yang digunakan dalam pasar internasional.

“Kami bangga Hino Indonesia saat ini tercatat sebagai yang pertama dan satu-satunya merek kendaraan komersial dalam negeri yang melakukan ekspor kendaraan utuh atau Completely Build Up (CBU),” ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI).

Khususnya untuk kategori kendaraan komersial truk dan bis (Light Duty).  “Dan kami akan terus meningkatkan investasi dan pengembangan kegiatan ekspor,” tegasnya.
 
Hino Indonesia telah melakukan ekspor kendaraan utuh sebanyak 11,195 unit sejak tahun 2010 sampai dengan saat ini. 

Ekspor truk dan bis Hino dari Indonesia dilakukan oleh PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI). 

Jumlah kendaraan yang di ekspor sebanyak 12 tipe Dutro dengan tingkat kandungan produk dalam negeri lebih dari 50%.

Suatu kebanggaan kendaraan produksi Indonesia mampu diterima di pasar mancanegara. (anto)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok