All New Honda Accord Hanya Distok 300 Unit Hingga Akhir 2019

Kamis, 25/07/2019 09:20 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Jonfis Fandy selaku Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan bahwa generasi ke-10 Honda Accord yakni All New Accord tersedia sebanyak 300 unit hingga penghujung tahun 2019 nanti.

"Nggak ada kuota, kita sudah siapkan 300 unit untuk tahun ini. Untuk tahun berikutnya kita belum tahu," kata Jonfis Fandy.

All New Accord sendiri baru diluncurkan di hari pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada Kamis (18/7) lalu yang sekaligus menandakan unit All New Accord juga sudah bisa dipesan sejak di GIIAS.

Model yang sudah mengusung teknologi keamanan Honda Sensing ini didatangkan dari Thailand. All New Accord juga menjadi model pertama di Indonesia yang memakai Honda Sensing.

"Kita impor dari Thailand. Hanya ada satu varian saja pakai mesin baru 1.5 turbo," lanjut Jonfis.

Teknologi Honda Sensing di All New Accord meliputi beberapa fitur canggih. Seperti Collision Mitigation Break System (CMBS) yang memungkinkan All New Accord melakukan pengereman darurat secara otomatis jika ada objek di depan.

Lalu juga ada fitur Road Departure Mitigation System (RDM). Fitur ini bekerja dengan cara mendeteksi marka jalan. Jika kendaraan keluar dari lajur maka stir akan bergetar sebagai peringatan.

Dan jika pengemudi tidak melakukan koreksi, stir akan bergerak secara otomatis untuk kembali ke jalur yang seharusnya. 

Kemudian ada Adaptive Cruise Control (ACC) yang memungkinkan pengemudi dapat mengatur kecepatan dan jarak dengan kendaraan di depan yang diinginkan.

Setelah fitur diaktifkan, mobil akan berjalan otomatis tanpa menginjak gas namun tetap menjaga jarak aman.

All New Honda Accord dijual dengan harga Rp 698 juta on the road Jakarta. (adr)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok