Edwyn Djaya, Siap Harumkan Indonesia di APRC 2019 Medan

Rabu, 24/07/2019 23:45 WIB

mobilinanews  (Sumut)  -  Dari 4 pereli Indonesia yang akan berlaga Asia Pasific Rally Championship (APRC) Asia Cup di Sumatera Utara, akhir pekan ini jangan anggap remeh Edwyn Djaya.

Berpasangan dengan navigator Gulam, Edwyn yang akan menggeber Mitsubishi Evo X dinilai sebagai pereli yang lebih berpengalaman dibanding 3 kompetitornya. 

 Keduanya baru saja melakukan survey pertama pada Rabu (24/7/2019) hari ini di beberapa Special Stage (SS)  yang ternyata dikemas sedikit berbeda dari perhelatan tahun lalu.

SS Rambong Sialang, Sumatera Utara tetap menyajikan tantangan lintasan yang luar biasa dan membuat adu nyali antar pereli.

Bahkan di SS-B yang juga telah disurvey mendapati jalanan berliku (winding) berkarakter cepat jadi catatan sendiri dalam pacenote co-driver.

"Ada hujan rintik membuat trek lumayan licin apalagi saat survey dengan mobil biasa. Tapi, pertarungan bisa lebih menarik pada Sabtu dan Minggu esok. Ini reli khas Medan, pasti akan menyajikan pengalaman baru lagi," ungkap Edwyn. 

Lebih lanjut Edwyn menambahkan, buat pereli asing juga bakal jadi tantangan tersendiri untuk bisa menaklukan lintasan SS di Rambong Sialang.

"Saya berharap bisa menuntaskan reli APRC ini dengan baik di akhir lomba. Dengan hasil seperti yang kami targetkan," lanjut Edwyn.  

Namun di mata Edwyn, pertarungan di kategori kejurnas juga bakal seru. Karena hampir semua pereli Indonesia yang bagus-bagus juga siap tampil. 

Bayangkan saja, kelas M1 diikuti 13 mobil. Maka itu meski turun dengan spek mobil APRC, Edwyn juga sekaligus berlaga di kelas kejurnas. (bs, edwyn tedja) 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap