Tepis Trauma, Michael Orlando Optimis ke Round 5 Kejurnas Gokart 2019

Kamis, 25/07/2019 14:16 WIB

mobilinanews (Sentul) - Telah melupakan kejadian terbang dan terbalik saat berlatih di Sentul Paddock Circuit beberapa waktu lalu, pegokart Michael Orlando siap menyongsong Eshark Indonesia Karting Championship (EIKC) round 5 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (27/7/2019) akhir pekan ini.

"Terus terang, rasa trauma itu belum bisa dihilangkan sepenuhnya. Dampak yang paling deket ya perfoma Michael di round 4 EIKC akhir Juni lalu. Tapi, pelan tapi pasti, kini kepercayaan dirinya sudah kembali," ungkap Bennydictus Kurniawan Sulistio, ayahanda Michael kepada mobilinanews.

Saat kejadian, gokart Michael sempat terbang dan terbalik. Akibatnya, gokart X30-nya ringsek dan Michael juga mengalami cedera ringan.

Saat itu, menurut Benny, pegokart sangat potensial ini sempat mengatakan tidak mau lagi balap gokart.

Namun setelah terus disemangati kedua orag tua dan tim, Michael kemudian mau balap lagi.

"Sudah kembali latihan pada Sabtu dan Senin lalu. Dan mendapatkan waktu yang menjanjikan. Besok dan lusa akan mengikuti sesi latihan kejurnas gokart serta Minggu mengikuti race day. Semoga bisa dapatkan hasil terbaik," terang sang ayah, tersenyum.

Pada 3 round sebelumnya, Michael menunjukkan talentanya dengan selalu naik podium di 3 besar. Namun pada round 4 pada 27 Juni lalu, ia terlempar dari podium 5 besar.

Ayo Michael, kamu bisa! (bs)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag