Dua Hal Ini yang Harus Dihindari Konsumen Mitsubishi OUTLANDER PHEV

Kamis, 25/07/2019 19:01 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Kendaraan Plug In Hybrid Vehicle (PHEV) memang membutuhkan perhatian dan perawatan yang khusus. Selain itu, calon konsumen juga harus mendapatkan sosialisasi yang komprehensif agar kendaraan tidak mengalami masalah.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang baru saja memperkenalkan OUTLANDER PHEV memaparkan beberapa hal yang harus dihindari oleh konsumen saat mengendarai OUTLANDER PHEV salah satunya jangan parkir kendaraan di bawah terik matahari.

"Di mobil ini kan ada baterai. OUTLANDER PHEV ini dianjurkan kalau parkir lebih baik tidak di area outdoor. Sama seperti hp, jangan ditarok di tempat panas. Intinya hindari parkir di area yang terkena langsung pancaran matahari," kata Boediarto, Head of Technical Service and CS Support Department, Kamis (25/7) di booth Mitsubishi, ICE, BSD.

Boediarto menambahkan, saat baterai sering terkena panas matahari dalam waktu lama, berpotensi untuk mengurangi usia baterai. "Tapi kita kan kasih garansi baterai. Garansinya sama dengan garansi mobilnya, selama 3 tahun atau 100 ribu km," sambung Boediarto.

Lebih lanjut, hal lain yang juga wajib dihindari tentunya adalah melibas banjir atau genangan air yang cukup tinggi. Menurut Boediarto, OUTLANDER PHEV tidak masalah untuk menerjang genangan, tapi hanya genangan yang tingginya setengah ban.

"Banjir tentunya harus dihindari. Yang diperbolehkan diijinkan minimal setengah ban. Kalau lebih dari itu sebaiknya jangan," beber Boediarto.

Mitsubishi OUTLANDER PHEV diengkapi mesin bensin berkapasitas 2,4 liter yang disokong motor listrik serta mengusung sistem penggerak 4 roda Super All Wheel Control (S-AWC).

Keunggulan lain dari OUTLANDER Phev selain ramah lingkungan, mobil ini bisa digunakan sebagai sumber listrik untuk rumah ataupun mensuplai listrik untuk menyalakan peralatan rumah tangga. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 1.289.000.000 on the road DKI Jakarta. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag