Beragam Fitur Keselamatan Dibenamkan di Suzuki Jimny Generasi Baru

Kamis, 25/07/2019 19:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meramaikan GIIAS 2019 dengan menghadirkan generasi teranyar kendaraan off road 4x4 yang ditunggu-tunggu oleh para pelanggan setia Suzuki, yaitu Jimny. 

Sebagai kendaraan yang sering digunakan untuk off road, keselamatan penumpang dan pengendara juga menjadi fokus Suzuki dalam mengembangkan fitur-fitur Jimny. 

Fitur keselamatan pada rangka Jimny dimaksimalkan oleh struktur Ladder Frame yang memiliki kekuatan lebih andal dan rigid.

Ada penambahan x-member dan 2 cross member di bagian bawah badan mobil sehingga jadi lebih kuat mengangkut beban berat, fleksibel dan tangguh di medan off road. 

Dengan adanya konstruksi ladder frame, Jimny mampu meredam guncangan dan getaran permukaan jalan.  

Untuk menjaga keselamatan penumpang dan pengendara dari luar, Jimny mampu mengurangi dampak guncangan karena memiliki rangka TECT (Total Effective Control Technology) Body. 

Teknologi ini punya struktur rangka yang secara efisien menyerap dan menyebarkan energi jika terjadi benturan atau tabrakan sehingga dapat menjaga ruangan kabin tetap utuh. 

Fitur Side Impact Beam yang berupa batang baja terletak di masing-masing sisi pintu menjaga body tetap kokoh saat terjadi benturan dari samping, sehingga pintu masih bisa dibuka. 

Selain itu, Jimny juga menyematkan berbagai fitur keselamatan seperti Antilock Braking System (ABS) + Braking Assist (BA).  

Ditambah Electronic Stability Program (ESP), teknologi yang memadukan pengereman dan kestabilan saat melaju di jalan licin. 

Lalu ada fitur Hill Hold Control dan Hill Descent Control yang menjaga kendaraan pada saat menanjak atau menurun.  

Agar keselamatan penumpang terjamin, selain ride in assist grip Jimny juga dilengkapi oleh fitur 3 Points ELR Seatbelt yang mengencang otomatis dan menahan tubuh jika terjadi hentakan keras. 

Fitur SRS Dual Airbag pada dasbor dan kemudi serta kaitan ISOFIX juga menggenapi fitur keselamatan pada interior Jimny. 

Selain itu, Jimny juga dilengkapi fitur keamanan berupa Immobilizer yang dilengkapi sistem di dalam ECM (Electronic Control Module) yang menangkap sinyal dari anak kunci dapat meminimalisir resiko pencurian.

Semakin komplit fitur-fitur kekinian pada generasi baru Suzuki Jimny. (anto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap