Toyota Yaris, Reinkarnasi Starlet Untuk Yang Berjiwa Muda

Jum'at, 26/07/2019 10:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kehadiran Toyota Yaris tidak lepas dari sosok Toyota Starlet yang menemanimasyarakat Indonesia sejak 1985, dengan pilihan mesin 1.000 cc dan 1.300 cc yang andal serta melegenda. 

Periode 90-an, Toyota Starlet menemani perjalanan masyarakat Indonesia hingga tahun 1999.

Pada Februari 2006, TAM (Toyota Astra Motor) membawa utuh Yaris dari Thailand untuk kembali membidik pasar anak muda yang sebelumnya dikuasai Starlet. 

Dengan tema “All About Fun” diusung untuk menegaskan konsep Yaris yang sesuai dengan anak muda atau bagi mereka yang memiliki jiwa muda.

Hingga 2013, Yaris telah mengalami berbagai ubahan agar tampilannya makin modern dan fresh.

Pada 2008, Yaris mendapat tambahan varian TRD Sportivo dengan tampilan yang lebih sporty.

 Satu tahun kemudian, berdasarkan permintaan pasar, Yaris mengalami Minor Change dengan ubahan terletak pada bumper depan-belakang, tambahan spoiler pada varian S, lampu utama serta radiator grille.

 Pada Interior pun mengalami penyegaran dengan warna dan bahan bangku, serta Audio Steering Switch pada tipe S.

Pada 2010, Yaris mengalami penyegaran pada TRD Sportivo menjadi versi 2. Dan terakhir pada 2011 dengan penambahan antara lain fitur back sonar.

Maret 2014, TAM meluncurkan Yaris generasi terbaru dengan desain yang sama sekali baru mengedepankan “Advanced fascinating true Hatchback”. 

All New Yaris mengalami penambahan panjang 315 mm dan lebar bertambah 5 mm, namun tingginya 
lebih rendah 45 mm untuk mendapatkan karakter lebih aerodinamis. 

Yang menarik dari tampilan All New Yaris adalah Trapezoidal Grille yang tidak hanya menghadirkan kesan stylish namun memiliki unsur fungsional lebih dinamis untuk membelah angin.  (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag