F1 GP Jerman 2019 : Wow, Leclrec Sudah Berani Pasang Target Juara!

Sabtu, 27/07/2019 01:16 WIB

mobilinanews (Jerman) - Suhu lintasan yang panas di Sirkuit Hockenheim disinyalir jadi penyebab duet Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas gagal memimpin sesi latihan jelang GP Jerman hari Jumat (26/7/2019).

 Mesin mobil mereka diganggu masalah overheating seperti yang terjadi di GP Austria lalu.

Kondisi itu langsung dimanfaatkan 2 pembalap Ferrari. Sebastian Vettel yang jadi local hero menjadi driver tercepat pada FP1 sementara Charles Lecrec urutan dua.

Di FP2, gantian Leclrec tercepat, diikuti Vettel. Anak-anak Mercedes yang sedang merayakan 125 Tahun Mercedes di Motorsport hanya jadi penguntit.

Bos Mercedes, Toto Wolff membantah isu soal overheating. Menurutnya area itu sudah mampu dibenahi para teknisi Mercedes.

"Kelebihan Ferrari saat ini justru mereka punya grip yang lebih bagus, khususnya di tikungan. Satu hal yang sebelumnya kelebihan kami," katanya.

Apapun alasannya, ini adalah satu hal yang menarik karena dominasi Mercedes sepanjang musim 2019.

Performa SF90 terkini membuat semangat tarung Vettel kembali menyala, terlebih di depan para fans Jerman yang sejak era Michael Schumacher memang selalu memadati sirkuit di setiuap kali GP Jerman dihelat.

Dan, yang layak dinanti tentunya pembalap muda Ferrari, Leclrec.

Setelah gagal meraih juara dalam tiga kesempatan sebelumnya, kali ini ia yakin bisa mewujudkan impian meraih gelar juara kali pertama dalam karirnya.

Selain karena karakter sirkuit Hockenheim cocok dengan driving style-nya, pengembangan aero SF90 terbukti mampu meningkatkan grip ban.

"Juara adalah target realistis dan itu yang ingin saya raih. Semoga tidak bermasalah dengan grip di saat-saat akhir balapan seperti sebelumnya," katanya lewat rilis Ferrari.

Tekad yang menarik karena lawan Leclrec tak hanya para driver Mercedes, tapi terlebih adalah Vettel.

Maklum, ia juga mengincar gelar juara pertama kalinya di musim ini. Apalagi, di depan para pendukung fanatiknya.

Dan, satu hal lagi, itu pun tergantung sejauh mana Mercedes bisa berbenah dan beri bukti pada sesi FP3 dan kualifikasi pada Sabtu (27-7-2019). (rnp)

 

 

 

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag