Momen Mengharukan di Hockenheim, Kala Sang Anak Geber Mobil Schumacher

Minggu, 28/07/2019 04:50 WIB

mobilinanews (Jerman) - F2004 adalah salah satu mobil legendaris Ferrari di ajang balap F1. Juga salah satu mobil fenomenal sang pembalap legendaris Jerman, Michael Schumacher.

Mengusung mesin V10 dengan suara khasnya yang melengking, mobil bersejarah itu tampil di Sirkuit Hockenheim menjelang sesi kualifikasi GP Jerman, Sabtu, 27 Juli 2019.

Mick Schumacher, putra sang legenda, berada di dalam kokpit. Pemuda 20 tahun yang kini balapan di ajang F2 itu mengendarai mobil sang ayah sebanyak tiga putaran dengan standing applaus penonton di sepanjang sirkuit.

Itu adalah penghormatan buat Michael Schumacher yang sudah hampir 6 tahun ini terbaring sakit dan tak berdaya lantaran cedera otak saat kecelakaan di lintasan ski es.

F2004 itu adalah besutan Shumi saat meraja pada musim 2004. Ia menangi 13 dari 18 seri lomba. Sekaligus gelar juara dunia kali-7 dan itu adalah gelar dunia terakhirnya.

Mick mengaku bangga dan terharu mengendarai bekas mobil ayahnya. Melihat antusiasme penonton yang demikian riuh, ia pun membalas dengan lambaian tangan dan senyum di balik helm-nya.

"Saat menunggu di pitlane, di hadapan banyak penonton di tribun utama, sebenarnya saya merasa tersiksa. Setelah itu senyum tak pernah lepas dari wajah saya," kata Mick yang tinggal menunggu waktu menjadi pembalap F1, entah di tim Ferrari atau Mercedes yang sudah menunggunya.

Ini bukan kali pertama Mick menjajal mobil balap sang ayah. Pada 2017 ia juga menggeber Benetton B194 di Sirkuit Spa-Francochamps, salah satu trek favorit Schumi.

Sekadar info, dari 7 gelar Schumi, dua diantaranya diraih bersama tim Benetton pada 1994 dan 1995.

Dalam kesempatan itu juga hadir Ralf Schumacher, adik kandung Schumi yang tentunya jadi paman Mick.

Seperti biasanya, keluarga ini sangat tertutup jika ditanya media soal kondisi terkini Schumi. (rnp)

 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap