Mengenal Lebih Dekat Hi10Club, Komunitas Hyundai i10

Rabu, 05/08/2015 15:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sekitar sepekan lalu, mobilanews berkesempatan berkorespendensi dengan pendiri komunitas Hyundai Hi10Club, Heru Facrudin. Pria yang berprofesi sebagai wiraswasta ini pun dengan baik menjawab dan bercerita tentang profil komunitas mobil city car buatan Korea ini.

Hi10Club merupakan komunitas pengendara Hyundai i10. Mulai dari keluaran tahun 2009, hingga generasi terbaru yang diberi nama Hyundai Grand i10. Berikut petikan tanya jawab mobilinanews dengan pria kelahiran Padang, 22 juni 1979 ini...

Ketua Hi10Club

Om Krisanto - Ketua Hi10Club

mobilinanews (m) : Mengapa nama komunitasnya Hi10Club, sejak kapan berdiri dan berapa jumlah member pada awalnya?

Heru Facrudin (HF) : Nama komunitas Hi10Club dipilih berdasar kesepakatan bersama, dan mulai berdiri resmi pada awal Januari 2015. Sebelumnya pada tahun 2014 sempat beberapa kali kopdar bersama, kemudian saya mempercayakan om Krisanto sebagai ketua dan om Ivan Cahyadinata sebagai wakil ketua di sebuah rest area di kawasan Cibubur.

m : Apa manfaat yang bisa didapatkan para anggotanya, serta sudah berapa jumlah anggotanya?

HF : Saat ini sudah ada 30an anggota, dan dalam proses pembuatan kartu keanggotaan. Sudah jadi belasan kartu, dimana fungsinya salah satunya untuk diskon merchant serta beberapa manfaat lainnya. Usia anggotanya variatif, antara 20an tahun hingga 40an tahun.

m : Apa saja syarat untuk bergabung di komunitas ini, serta apa daya pikatnya bagi calon anggota untuk bergabung? Apakah ada lokasi kopdar khusus?

HF : Untuk syarat, kami tidak menyulitkan. Cukup beberapa kali kopdar dan punya keinginan kuat untuk bergabung, serta melakukan pembayara iuran tentunya. Untuk lokasi kopdar ditentukan secara mufakat, namun beberapa kali diadakan di rest area Cibubur karena berbagai alasan tertentu.

m : Apa aktivitas paling berkesan yang sering dilakukan para member komunitas ini?

HF : Di club ini, kami sudah seperti keluarga yang penuh canda tawa. Disamping itu, kami sering saling memberikan info terkait tips dan trik tentang mobil yang kami gunakan, dalam hal ini Hyundai i10 dan Grand i10.

Komunitas Hi10Club

m : Apakah para anggotanya suka modifikasi mobil, item apa yang paling sering diubah dan mengapa?

HF : Umumnya anggota kami lebih suka mobil standar, hanya sebagian kecil yang hobi modifikasi. Itupun hanya biasanya hanya penambahan beberapa aksesori pendukung, serta optimalisasi performa mesin standar.

m : Bagaimana kiat para anggota untuk merawat performa kendaraan, apa ada bengkel khusus yang menjadi rekanan? Jika ada, bisa disebutkan nama dan lokasi bengkel tersebut, serta apa nilai spesial bengkel tersebut dalam menangani mobil?

HF : Untuk bengkel rekanan resmi,kami memilih Hyundai Kalimalang. Namun jika ada kesulitan kecil atau tips tertentu biasanya dilakukan di antara rekan anggota, misalnya scan engine untuk mengetahui apakah ada kerusakan pada kendaraan.

m : Apakah para anggota klub/komunitas Anda gemar melakukan turing? Jika iya, kemana rute terjauh, kapan dilaksanakan, serta berapa jumlah anggota yang berpartisipasi?

HF : Untuk turing jauh, kami belum lakukan mengingat masih belianya club ini, serta keterbatasan waktu dari para anggotanya. Namun sebelum Ramadan kemarin, kami sempatkan mini touring ke Gunung Pancar dan diikuti kurang lebih 10 anggota.

Contact Person Hi10Club : om Kris (Ketua – 0812 8693 0999) & om Ivan Cahyadinata (Wakil Ketua – 0812 1276 9871)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar