Tak Hanya IAME X30, Vortex Rok Juga Diklaim Didesain Tahan Panas

Selasa, 30/07/2019 18:01 WIB

mobilinanews (Sentul) – Terkait penilaian beberapa orang tua pegokart, yang memakai mesin IAME X30 lebih diuntungkan karena adanya water cooler pada cuaca yang terik di Sentul International Karting Circuit, Minggu (28/7/2019) kemarin, dibantah Andre Gusasi.  

“Kalau menurut saya ya, pakai water cooler sama nggak, sama aja. Pasalnya, saya juga pernah pakai mesin Vortex Rok di mana saya lihat juga didesain tahan akan panas,” ungkap Andre.

Ayahanda pimpinan klasemen kelas Mini, Kanaka Azarel Gusasi itu menambahkan kalau ada yang beranggapan seperti itu (pemakai IAME X30 lebih diuntungkan) ya biarkan saja.

“Toh, waktu sesi QTT dan sesi Heat yang pakai mesin Vortex waktunya pada bagus bagus,” lanjutnya.

Karena itu, lanjut Andre, pegokartnya kalau latihan lebih menitikberatkan mencari waktu yang konsisten, bukan best timenya.

“Kalau pembalap bisa konsisten, kita cari settingan juga akan lebih mudah. Ya,  sekarang kebeneran yang di depan pegokart yang memakai X30. Makanya orang beranggapan begitu. Tapi bagi saya, sama aja. Ini menurut saya ya,” senyum Andre.

Dan lagi, tambah Andre, sebelum kompetisi dimulai kan dikasih pilihan oleh penyelenggara, mau pakai mana : X30 atau Rok.

“Suhu panas mesin juga hampir sama. Kalau nggak salah, waktu itu, kita pernah ukur juga kan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kemas Haikal menyebutkan bahwa pegokart pemakai mesin IAME X30 diuntungkan di cuaca yang sangat panas SIKC pada hari Minggu lalu.

"Pasalnya, X30 memakai water cooler sehingga lebih tahan dengan cuaca panas,” sebut Haikal. Sementara Bintang, putranya memakai gokart Rok bermesin Vortex.

Hal itu dipertegas dengan para pegokart X30 melaju cepat di depan, dan menguasai podium 1 hingga 3.

“Dilihat dari perolehan waktu Bintang selama balapan kemarin, problem hanya cuaca, sehingga kalah bersaing mesin X30,” pungkas Haikal. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag