Hanya Soal Waktu, Fitur Honda Sensing Akan Diperkenalkan di Semua Model

Rabu, 31/07/2019 19:01 WIB

mobilinanews (Bandung) - PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja memperkenalkan All New Honda Accord di hari pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada tanggal 18 Juli lalu di ICE, BSD.

Hal yang membuat All New Accord ini begitu spesial adalah karena sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan Honda Sensing yang dikembangkan secara ekslusif oleh Honda.

All New Accord juga menjadi model pertama dengan fitur Honda Sensing yang dijual di Indonesia. (Baca: Fitur Safety Honda Sensing di All New Accord Bikin Takjub)

Lalu, akankah Honda bakal memasang fitur Honda Sensing ini di semua line up produknya? Jonfis Fandy selaku Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan pemasangan fitur Honda Sensing ke semua model sangat memungkinkan, namun imbasnya akan membuat harga mobil menjadi sangat mahal.

"Pada dasarnya untuk masalah fitur keselamatan kita mau secepatnya diimplemetasikan kepada konsumen, tapi kan ada dampak harga yang cukup tinggi," kata Jonfis di sela-sela media test drive All New Accord beberapa waktu lalu di Bandung.

Sementara itu, Jonfis menambahkan kenapa Honda Sensing dipasang di Accord karena segmen sedan premium ini masih sesuai dan harganya pun dari sisi kenaikan tidak terlalu besar.

"Di Accord ini kita kenalkan (Honda Sensing) karena secara total harganya nggak berubah drastis karena dengan mesin turbo segala macam ditambah fitur sensing, konsumen di segmen ini masih bisa menikmati."

"Kalau ditanya mau dikenalin ke semua model ya kita pasti mau. Kan dulu Honda juga yang pertama kali memperkenalkan airbag, pretensioner segala macam. Kita itu lebih dulu dibanding brand lain," tutup Jonfis. (adr)

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta