Tiba di Korea, Mobil Tim T2 Motorsports Siap Tempur

Kamis, 01/08/2019 12:25 WIB

mobilinanews (Yeongam) – Menjelang ronde ke-5 ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia yang akan diselenggarakan pada 3 & 4 Agustus 2019 di Yeongam, Korea, kondisi mobil yang ditunggangi duo pembalap T2 Motorsports sudah kembali optimal.

Tim T2 Motorsports akan diperkuat pembalap David Tjipto dan Rio Haryanto.
 
Ronde ke-4 ajang Blancpain GT World Challenge Asia lalu menyisakan kekecewaan bagi tim T2 Motorsports.

Bukan hanya kehilangan kesempatan mencetak poin pada ronde tersebut, mobil T2 juga mengalami kerusakan yang cukup berat di bagian rear endnya.

Ditabrak dari belakang oleh salah satu mobil Mercedes-AMG GT3, mobil Ferrari 488 GT3 yang ditunggangi Rio Haryanto dan David Tjipto tidak dapat melanjutkan sisa race yang masih baru berjalan separuhnya pada tanggal 7 Juli 2019 lalu.

“Cukup parah sehingga mobil tidak bisa berjalan lagi setelah itu dan langsung dibongkar oleh tim engineer kami," ujar David Tjipto.
 
Mobil yang pada saat itu sedang dikendarai David Tjipto langsung diderek kembali ke garasi dan dilakukan pengecekan secara menyeluruh.

Insiden yang memicu keluarnya safety car ini mengharuskan T2 mengganti cukup banyak parts seperti rear bumperrear suspensionrear wheelrear shock absorber dan lainnya.
 
Usai mendapatkan data mengenai jenis dan banyaknya item yang harus diganti, mobil T2 diboyong ke Korea untuk selanjutnya dilakukan penggantian parts  tepat sebelum ronde ke-5 berlangsung.

Waktu yang sangat singkat untuk pengerjaan mobil ini menjadi tantangan tersendiri bagi tim engineer T2 Motorsports, namun semuanya dapat terselesaikan tepat waktu. 

 “Memang benar saat race beberapa pekan lalu di Fuji, mobil kami mengalami kerusakan yang cukup parah. Namun, dengan tim engineer yang cekatan, pada hari ini kondisi mobil kami sudah kembali optimal dan siap untuk berlaga pada akhir pekan ini," ujar Irmawan Poedjoadi selaku Team Principal T2 Motorsports setibanya di Korea International Circuit, Kamis (1/8/2019) hari ini. 
 
Kompetitor yang menabrak mobil T2 mendapat 5 grid penalty untuk race selanjutnya yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Ajang Blancpain GT World Challenge Asia dapat disaksikan secara live melalui official YouTube channel GTWorld ataupun melalui siaran TV Fox Sports. (bs) 
 

Jadwal Blancpain GT World Challenge Asia rd 5:

TERKINI
F1 2024 Singapura: Dikeroyok McLaren dan Ferrari, Max Verstappen Butuh Keajaiban Untuk Menang di Marina Bay Ingin Beli Mobil Bekas Toyota Berkualitas, Minta Bantuan THS Inspector Auto2000 untuk Cek Kondisi Fisik MotoGP 2024 Emilia Romagna: Punya Celah Mengalahkan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin, Begini Kata Marc Marquez Soal Perburuan Gelar Wuling Luncurkan Air ev Lite, Mampu Menempuh Jarak 300 Kilometer