Wuiihh, Rizal Sungkar Juara Honda Jazz Speed Challenge di Sentul

Minggu, 04/08/2019 19:04 WIB

mobilinanews (Sentul) - Luar biasa Rizal Sungkar. Usai naik podium 3 di Kejurnas Rally 2019 Medan, pekan lalu, kali ini naik podium 1 kejuaraan balap mobil di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (4/8/2019).

Ya, bersama tim Banteng Motorsport, Rizal menjadi yang tercepat dari 36 pembalap lainnya pada Honda Jazz & Brio Speed Challenge. 

"Alhamdulillah, akhirnya bisa pecah telor di ajang balap mobil dengan naik podium 1. Bukan hal mudah mengingat pesaingnya jago-jago. Dan lagi, selama ini kan saya lebih banyak balap di non-aspal," ujar Rizal kepada mobilinanews. 

Start dari posisi ke-3 di bawah Zharfan Rahmadi (Banteng Motorsport) dan Ferrel Fadhil (privateer), adik pereli Rifat Sungkar ini merangsek ke posisi 2 hingga 3 lap terakhir Kelas Master HJSC. 

Pada setelah tikungan 2, Zharfan Rahmadi yang berada di urutan pertama alami insiden dengan pembalap back marker (overlap) yang tidak membuka jalan tapi malah menutup racing line lahirkan senggolan. Zharfan harus out ke rumput dan DNF. 

"Saya coba menghindar ke kanan, dan bisa lolos ke depan. Sisa 3 putaran saya coba push terus, berusaha menjauh dari Adrian Paruntu dan Ferrel Fadhil Pratama, akhirnya pecah telor bisa P1 di balap mobil," terang Rizal. 

Lebih lengkap lagi, karena keberhasilannya ini disaksikan langsung H. Prassetyo Edi Marsudi SH,  bos Banteng Motorsport yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta. 

Wah, telah lahir raja aspal baru : Rizal Sungkar. Congrats. (bs) 

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta