Dukung Industri Aviasi, Hino Tawarkan Truk Hydrant Dispenser

Senin, 05/08/2019 12:02 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Truk Hydrant Dispenser jamak digunakan di Industri Aviasi untuk pengisian bahan bakar pesawat secara efisien melalui sistem hydrant yang tertanam di bawah tanah. 

Bandara Internasional Soekarno-Hatta kini telah memakai sistem dispenser untuk pesawat yang hendak mengisi bahan bakar. 

Dimana pengisian tidak lagi mengandalkan sistem refuelling dengan mobil tangki  untuk mengisi avtur ke pesawat. 

Saat avtur tiba dari kapal tanker avtur, selanjutnya melewati proses penyaringan (filter) sebelum masuk ke tangki penyimpanan. 

Selanjutnya avtur disaring lagi sebelum ditempatkan di tanki pengiriman dan kemudian dialirkan ke pesawat melalui truk hydrant dispenser ini. 

Dengan standar kualitas dan kemanan yang tinggi dari Pertamina, truk produksi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) telah memenuhi dan memiliki standar tersebut. 

Sehingga Hino New Dutro 130 MDL dipercaya dan digunakan sebagai armada untuk pengisian bahan bakar pesawat yang memenuhi standar kualitas dan keamanan industri penerbangan internasional. 

Hino Dutro 130 MDL sendiri sangat sesuai sebagai Truk Hydrant  Dispenser, dengan ruang kargo yang lebih panjang membuatnya dapat digunakan untuk beragam aplikasi. 

Daya angkut yang besar karena menggunakan mesin bertenaga 130 PS / 2.700rpm dengan torsi maksimal hingga 38 kgm/ 1.800 rpm serta gross vehicle weight (gvw) 7.5 Ton. 

Tidak hanya truk dengan standar keamanan Pertamina, Hino turut juga memberikan edukasi dan pelatihan secara berkala kepada pengemudi truk bahan bakar Pertamina. 

Dimana pelatihan yang diberikan berupa keamanan dalam mengemudi dan juga perawatan kendaraan sehari – hari. 

Pelatihan diberikan kepada distributor bahan bakar pertamina seperti Elnusa, Pertamina Patra Niaga, Pertamina Aviasi dan lainnya. 

Pelatihan ini sebagai bentuk Total Support Hino yang tidak hanya menyediakan produk berkualitas tapi turut mengembangkan SDM yang terlibat di dalamnya, sehingga kelancaran bisnis pelanggan dapat terus terjaga.

Truk Hino Dutro 130 MDL dapat digunakan sebagai truk hydrant dispenser untuk pengisian bahan bakar pesawat yang cepat dan efisien. 

“Karena truk ini memiliki sasis yang panjang sehingga dapat digunakan untuk beragam aplikasi, termasuk untuk yang special purpose seperti ini, truk ini kami tampilkan di GIIAS 2019 kemarin,” ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT. HMSI. (anto)

TERKINI
Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos