Curhat Avila Bahar, Gagal Start Akibat Listrik Padam

Senin, 05/08/2019 18:26 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pembalap muda ABM Motorsport, Avila Bahar hanya bisa bersabar menahan kekecewaan akibat gagal race dalam lanjutan seri 3 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 yang berlangsung Minggu (4/8) kemarin.

Avila yang merupakan salah satu penantang di kelas bergengsi kejurnas ITCR Max 1600 sebenarnya sudah mempersiapkan fisik dan mental untuk bersaing dengan lawan-lawannya dari tim pabrikan. Namun apa daya, pemadaman listrik serentak di Minggu siang membuat pihak Sentul juga harus menghentikan race. 

Baca juga: Balap Mobil ISSOM di Sentul Dibatalkan, Force Majeure Listrik Padam

Keputusan pemberhentian race ini juga diumumkan sesaat sebelum kelas kejurnas ITCR Max dimulai.

"Sayang banget aja, karena listrik padam, balapan ISSOM untuk beberapa kelas jadi nggak start, salah satu nya kelas yang saya ikuti. Listrik mati pas mau race ITCR max lagi," kata Avila.

"Berasa banget ada yang kurang, karena udah latihan resmi, udah QTT tapi malah nggak balap," keluh Avila.

Akibat ditiadakannya race ITCR Max, maka hasil balapan diambil dari hasil QTT (kualifikasi) di hari Sabtu (3/8).

"QTT saya ke-5, padahal sempat ke 4 dibelakang Papa, waktu nya juga udah bagus banget dari yang seri lalu, cuman pas superpole kurang oke jadi turun ke-5," tambah putra kandung dari pembalap senior Alvin Bahar ini.

Rasa kecewa Avila memang sulit diungkapkannya dengan kata-kata. "Mending Sekolah aja yang diliburin, tapi jangan balapan," tutupnya.

Sementara itu, ITCR Max bukan satu-satunya kelas yang gagal start. Beberapa kelas lainnya juga tidak menjalani race seperti STCR 2, ITCR 1500, ETCC 3000, Retro Race, dan Old Skool. (adr)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata