Lewis Hamilton Juara F1 Dua Kali Ingin Coba Motor MotoGP

Kamis, 06/08/2015 09:02 WIB

mobilinanews (Global) – Anda penggemar MotoGP pasti tahu, jika Valentino Rossi beberapa tahun lalu sempat menyatakan ketertarikannya untuk bisa mengendarai mobil Formula 1. Tapi tahukah Anda, jika ada juara F1 dua kali yang justru menyatakan kebalikannya, yaitu ingin menguji motor MotoGP?

Adalah juara dunia dua kali F1 Lewis Hamilton yang menyatakan niatnya mengetes motor MotoGP, sebagai dikutip dari situs MotoGP, Rabu 5 Agustus 2015. “Ketika saya kecil, saya berkeinginan menjadi pebalap motor. Sebenarnya waktu ayah saya pertama kali membawa saya ke dunia go-kart, saya sebenarnya berkeinginan diajak menjadi pebalap motor,” kata pebalap asal Inggris berusia 30 tahun tersebut.

Meski tidak menyesali memiliki dunia balap roda empat, Hamilton menyebut ia sebenarnya jatuh cinta pertama kali pada dunia balap motor. “Itulah, mengapa saya punya keinginan untuk menguji motor MotoGP. Meski sekarang ini tentu sebatas merasakan bagaimana rasanya.”

Pebalap tim Mercedes yang sementara memuncaki klasemen sementara F1 2015 ini tercatat beberapa kali menyatakan keinginan tersebut, termasuk ketika datang langsung di seri MotoGP Catalunya tahun 2014 lalu. “Ya, saya tertarik merasakan letupan berada di atas motor MotoGP, meski saya tidak berani mengambil resiko melakukannya di antara musim F1 yang sedang berjalan. Tapi saya pasti melakukannya suatu saat nanti,”pungkasnya.

Wah, kalau Lewis Hamiton jadi merealisasikan niatnya, dia berani gak yah adu pacu dengan The Doctor Valentino Rossi...

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern